Global Cooling?

Wah, sebenernya saya kurang tau, ini ada nggak ya? Tapi berdasarkan situasi dan kondisi yang saya alami di sini (Bandung) semenjak 1,5 bulan yang lalu, cuaca Bandung memang terasa jauh lebih dingin dibandingkan tahun lalu.

Bayangkan saja, saat saya berangkat kuliah, saya pernah melihat termometer besar di bawah Jembatan Pasupati menunjukkan angka 16’C. Padahal selama saya diBandung (6 Bulan), saya belum pernah melihat termometer itu menunjukkan angka serendah itu.

Global Cooling ini juga sangat terasa saat saya kuliah. Terasa angin menjadi sangat kencang dan dingin. Bandung juga menjadi lebih sering hujan.Dan tidak tanggung-tanggung, non-stop dari siang sampai malam. Bahkan sampai pagi.

Hal ini berimbas pada banyak hal. Saya yang biasanya tidur tanpa selimut, kali ini harus berselimut tebal. Yang biasanya mandi air dingin sudah biasa, kali ini saat keluar dari kamar mandi selalu menggigil. Jadi mau tidak mau perlu adaptasi sekali lagi untuk menghadapi keadaan baru, Global Cooling, ini.

Saya jadi bertanya-tanya. Apakah hanya saya yang merasakannya? Apakah hanya di Bandung, atau malah di seluruh Indonesia?

4 thoughts on “Global Cooling?

  1. hahaha… itulah bumi kita sekarang.. perbedaan suhu yang ekstrim jadi salah satu pertanda/indikator bahwa bumi kita sudah mulai rusak..

    maka dari itu.. bagi yang menyadari dan mengetahuinya.. segeralah berinsaf,, begitu pula dengan saya.. selain itu,, kesadarannya juga untuk turut berpartisipasi untuk menjaga bumi ini..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s