RPG oh RPG

RPG (Role Playing Game) adalah salah satu genre game yang banyak digemari selain Sport (khusunya WE) dan Action-Adventure (Assasin Creed, Transformers, dll.). Di RPG, player akan merasakan menjadi tokoh cerita dari game tersebut.Dia akan melakukan hal-hal seperti interaksi dengan masyarakat, jual-beli di pasar, jalan-jalan, sampai bertarung dengan monster.

Ambil contoh, saat bermain Final fantasy VII (game RPG yang paling fenomenal). Kita akan berperan menjadi Cloud Strife. Kita akan bertarung dengan Sephiroth, menggabungkan kekuatan dengan Tifa dan Vincent, dan mencintai Aerith. Begitulah RPG. Game ini akan membawa kita ke dalam ‘dunia’nya sampai lupa waktu. Saat saya memainkan Digimon World 2 di PSOne, saya melihat playing timenya mencapai 78:53. Game ini ternyata sudah menyita waktu saya hampir 80 jam di depan layar TV.

Banyak orang yang frustasi saat memainkan RPG. Oleh karena itu, muncullah hal yang disebut walkthrough, yaitu petunjuk bagaimana menamatkan RPG. Muncul pula Cheat, yaitu trik-trik dengan cara menekan kombinasi tombol-tombol rahasia. dan yang terakhir, muncullah Gameshark. Ini adalah cara terbaru dan terlicik bagi para pemain game RPG. Karena dengan adanya Gameshark, pemain akan menjadi ‘Dewa’. Dia tidak bisa mati, senjatanya berkekuatan maksimal, parameter abilitynya juga maksimal. dengan demikan, makin mudah untuk menamatkan game.

Bagaiman dengan anda? mana yang anda pilih? bermain dengan santai dan jujur, atau bermain cepat tapi licik dengan menggunakan Gameshark?

One thought on “RPG oh RPG

  1. Pake gameshark tu klo kepaksa…..
    klo bisa maen jujur ya maen jujur……
    be gentle dong…..
    kamu ni mas yang tidak baek
    masa ngasi contoh make gameshark….???
    budayakan main jujur dong…..
    jangan curang terus…..
    maen BOOGIE aja kalah terus….
    ntar make gameshark deh….
    hahahahahahahahahahahaha……….
    *P.S : Ni maksudnya nyeped aku ya ??????
    oooo awas kamu……..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s