EURO 2008 (Matchday 1)

Akhirnya EURO 2008 dimulai. Negera-negara terhebat di Eropa telah memulai pertarungannya memperebutkan Piala Eropa.

Dari grup A, terlihat bahwa Portugal dan Rep Ceska benar-benar menguasai grup ini. Portugal dengan bintang barunya, Pepe, menunjukkan keperkasaanya dengan mengalahkan Turki. Sedangkan Rep Ceska mengalahkan Swiss yang harus kehilangan Alexander Frei.

Grup B merupakan panggung bagi Lukas ‘Poldi’ Podolski. Dengan 2 golnya, Jerman mengalahkan Polandia 2-0. Di pertandingan lain, Kroasia juga mengalahkan tuan rumah Austria.

Kejutan terbesar terjadi di grup C saat Italia takluk 0-3 dari Belanda. Suatu kejutan karena Italia adalah juara dunia 2006. Di pertandingan lain, Perancis hanya bisa bermain imbang melawan Rumania yang notabene tim terlemah di grup neraka ini.

Sedangkan di grup D, David Villa menggila dengan mencetak 3 gol saat Spanyol menang 4-1 melawan Rusia. Ini membuatnya menjadi topskor sementara. Di lain tempat, Juara Euro 2004, Yunani, kalah melawan Swedia dengan Ibrahimovic.

Begitulah review matchday 1 Euro 2008. Terlihat bahwa kedua tuan rumah (Austria dan Swiss) belum cukup hebat untuk bersaing melawan negara-negara lain. Dan Belanda telah menunjukkan superioritasnya dengan membantai Italia. So, bagaimana menurut anda? Apakah anda telah pindah ke tim lain setelah melihat matchday 1?

Sampai jumpa di review-review berikutnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s