EURO 2008 (Matchday 2)

Wah, bener-bener lagi demam EURO nih. Jadi ya mohon maklum kalo sekarang isinya EURO terus. Setelah kemarin membahas matchday 1, sekarang saatnya matchday 2.

Grup A, Portugal Rules. Seperti itu kata-kata yang paling tepat buat menggambarkan grup A. Portugal menjadi tim yang pertama lolos ke perempat final setelah mengalahkan Rep Ceska 3-1. Sedangkan Swiss menjadi tuan rumah pertama yang tersingkir (kemungkinan Austria menyusul) setelah ditekuk Turki 2-1.

Grup B menjadi saksi keperkasaan Kroasia yang mengalahkan Jerman 2-1. Meskipun demikian, Lukas Podolski mencetak 1 gol lagi. Di empat lain, Austria bermain imbang 1-1 dengan Polandia. Hasil ini membuat Austria masih berpeluang lolos.

Grup C, lagi-lagi Belanda ngamuk. Setelah menghancurkan Italia 3-0 pada matchday 1, giliran Perancis yang dibantai 4-1. Sedangkan Italia sendiri masih belum bangkit setelah hanya berman imbang 1-1 saat melawan Rumania. Italia harus berterimakasih pada Buffon yang menggagalkan penalti Adrian Mutu.

Grup D, sepertinya Spanyol masih megang. Mereka mengalahkan saingan terberat mereka, Swedia, dengan skor tipis 2-1. David Villa mencetak gol lagi dan tetap jadi Topskor dengan 4 gol. Di tempat lain, Juara bertahan EURO 2004, Yunani, harus tersingkir pada babak grup setelah dikalahkan Rusia 1-0.

Jadi, ada Portugal, Kroasia, Belanda, dan Spanyol yang telah memastikan lolos ke babak selanjutnya. Sedangkan Swiss dan Yunani pasti tersingkir.

Next: Matchday 3

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s