Rujak Ice Cream

Waktu liburan kemarin merupakan saat yang tepat untuk wisata kuliner sekaligus perbaikan gizi. Nah, pada suatu hari, Ibu saya mengajak saya ke Jogja (tepatnya ke Rumah Sakit TNI-AU). Ibu saya memang diperbantukan menjadi staf ahli di sana.

Setelah bersalam-salaman (maklum, masih suasana lebaran) dan memeriksa beberapa pasien, kami pun berkeliling Jogja. Menurut buku Primbon masakan dari salah satu pabrik obat (Takeda, Sanbe, atau Kalbe…?), kami mendapat referensi tentang rujak ice cream. Adik saya jadi ngidam makan rujak ice cream tersebut. Ya sudah, kami pun bertanya kesana-sini tentang rujak tersebut.

Finally, ketemu juga warung yang jual. Ternyata letaknya di alun-alun Istana. Kami pun memesannya (tentu saja saya request yang tanpa cabe sama sekali), dan mencicipinya. Ternyata rasanya cukup enak. Ada perpaduan antara bumbu rujak yang manis dengan ice cream yang dingin. Sayangnya (untuk saya), ada 2 macam buah yang mengganggu, yaitu Pepaya dan mangga. Alhasil, saya hanya makan Ice Creamnya saja. Harganya pun cukup  murah, hanya Rp 2.500,00 per porsi. Ada yang mau coba?

3 thoughts on “Rujak Ice Cream

  1. Mau coba bgt.!!
    Insya allah liburan nanti mw k sana.!hhe,tp kt tmen qu bli ny di Saphire mall..trnyata dkt alun2 jg ada ya?

Leave a Reply

