Hello, Maroon 5 Indonesia

Satu lagi band baru muncul untuk meramaikan persaingan musik di Indonesia. Nama band ini adalah Hello. Ya, sebuah nama yang cukup ‘freak’ untuk sebuah band. Hanya sebuah kata yang berkesan tidak menjual. Tapi tunggu, Don’t jufge the book from its title.
Awalnya saya pun berpikir bahwa band ini adalah band kacangan yang hanya masuk di tengah ramainya musik Indonesia dengan band-band baru. Tapi saya salah. Setelah mendengarkan single mereka yang berjudul ‘Ular Berbisa’, saya langsung berubah pikiran. Lagu itu full dengan skill para personil bandnya.
Gitarisnya bisa melakukan strumming dengan kocokan-kocokan yang sangat ramai dan memainkan lick-lick sepanjang lagu. Suara drumnya bagus (sepertinya ini efek dari drum itu sendiri). Keyboardnya bisa memainkan efek suara yang mengisi sepanjang lagu. Jika semuanya dirangkum, hanya ada satu hal yang terlintas di benak saya, MAROON 5.
Benar-benar ‘terinspirasi’ oleh Maroon 5. Gaya lagunya pun mirip-mirip dengan ‘Makes Me Wonder’. Tapi, terlepas dari itu, kualitas musik personilnya jauh lebih baik dibanding band-band baru lain.

Namun hanya ada satu hal yang mengganggu pikiran saya, lirik. Ok, mungkin kualitas musik mereka baik, tapi kualitas lirik mereka, menurut saya, masih sedikit ‘aneh’. Bayangkan ada lirik seperti ini di dalam sebuah lagu.
“seperti ular, seperti ular,
yang sangat berbisa, sangat berbisa
Suka memangsa, suka memangsa,
hatiku tergigit cinta.”

Nobody is perfect. Mungkin untuk berikutnya band ini dapat memperbaiki kualitas lirik mereka untuk mengimbangi kualitas musik mereka. Dan mungkin kita juga akan menemukan Maroon 5 Indonesia.
Bagaimana pendapat Anda tentang band ini?

8 thoughts on “Hello, Maroon 5 Indonesia

  1. Ikutan komen dunk…
    Iya emg bener,pertama dgr musiknya emg maroon5 bgt.tp liriknya bikin ilfil ya.
    Tp yg judulnya ‘biarkan berlalu’ bgs jg lo.rada mellow gt.tp yg bikin ilfil,video klipnya mirip ‘she will be loved’nya maroon5.
    Tp hello lebih mumpuni drpada band baru laen yg jayus2.

  2. udah liat pideo klip mereka belum????

    mirip semua tuh!

    yang satu mirip “this love” yang satunya lagi mirip “she will be loved”.

    haduh,,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s