10 facts about Me

Wah, saya diundang Iwan untuk bikin postingan semacam ini. Ya, sebagai orang baik, saya pun memenuhi undangannya.

1. Mahasiswa

Saya adalah mahasiswa Teknik Elektro ITB 2007. Seorang mahasiswa yang tidak superior, tidak  jenius, tetapi juga tidak terlalu bodoh. Hanya mahasiswa biasa yang mengikuti arus perubahan yang terjadi di sekitar teman-teman mahasiswa yang lain.

2. Musisi

Saya dan musik. 2 hal yang tak dapat terpisahkan. Saya sudah mulai bermain musik sejak kelas 3 SD. Mulai dari les organ, belajar gitar secara otodidak, mengganggu teman latihan drum, sampai iseng-iseng bernyanyi. Alhasil, sekarang saya bisa memainkan semua alat musik dalam suatu studio musik. Saya dan band saya juga sempat menjadi finalis Festival Band Djarum Super 2001 ketika saya masih kelas 1 SMP.

3. Jawa

Wah, kalau hal ini sih sudah mendarah daging dalam diri saya. Dari silsilah saja, semuanya jawa. Bapak berasal dari Cepu, Jawa Timur, sedangkan Ibu saya asli Solo, Jawa Tengah. Anaknya, Yonny, ya Jawa asli. Akibatnya saya berbicara dengan sangat-sangat me’dok. Saat saya mengatakan hal-hal ‘gaul’ semacam Gue, Elo, dll, teman-teman berkata bahwa itu sangat aneh. Namun malah ada beberapa teman saya yang malah mengikuti style saya. Hehehe.

4. Gamer

Kalai masalah game, saya adalah salah satu orang yang paling hobi ngegame. Pernah suatu saat saya bermain RPG di PSOne sampai lupa tidur. Total waktu yang digunakan untuk bermain pun mencapai hampir lebih dari 100 jam. Berikutnya, main PS2. Yang namanya Winning Eleven benar-benar bikin lupa waktu. Sekali main Master League, wah, dijamin nggak berhenti-berhenti. Next thing, main komputer. Namanya Counter Strike sama Warcraft DoTA membuat waktu hidup saya berkurang gara-gara game.

5. Armand Maulana dan GIGI

Vokalis dan band yang benar-benar memberikan influence yang sangat besar bagi diri saya. Bahkan banyak orang sudah menganggap bahwa Yonny=Armand. Dan slogannya, “ingat Armand, ingat Yonny”. Kenapa Armand? Karena dia adalah vokalis yang paling luar biasa di Indonesia. Nggak ada vokalis lain yang mengalahkan kekerenan, dan kehebatan vokal Armand. Timbre suara dan gayanya sudah menjadi trademarknya. Alhasil, saya pun ikut-ikutan gayanya. GIGI? Menurut teori silogisme,

Yonny ngefans sama Armand Maulana

Armand Maulana vokalisnya GIGI

Yonny ngefans sama GIGI.

6. Hair Styler

Weitz, ini maksudnya bukan penata rambut, tapi orang yang hobi ngerubah-rubah dan menstyle bentuk rambut. Awal-awalnya rambut saya emang keriting (waktu lahir), kemudian lurus saat SD dan SMP, dan kembali keriting sampai sekarang. Oleh sebab itu, saya mengakali rambut saya yang keriting itu dengan berbagai macam cara, mulai digundul, potong tentara, disasak, digondrongin (seperti sekarang), sampai direbonding. hehehe. Bahkan saat ngerebonding rambut, diperlukan pemberian obat sampai 4 kali gara-gara rambut saya yang terlalu keriting.

7. Mobil

Bukannya bermaksud menyombong, tapi saya memang lebih sering dan lebih suka naik mobil dibanding motor. Kenapa? Karena mobil jauh lebih aman dibanding motor. Hal itu terbukti saat saya dengan tidak sengaja menabrak pengendara sepeda motor (akan saya ceritakan di postingan berikutnya). Saya selamat tanpa satu luka goresan. Mobil yang saya gunakan adalah Daihatsu Taruna FGZ AD777AU, dan Hyundai Matrix AD777LH. Ada yang ingin bikin klub Hyundai Matrix?

8. Biliar

Ya, hal yang sering saya lakukan saat saya SMA bersama teman-teman. Bahkan saya sudah mulai nyodok sejak kelas 4 SD, diajari Ayah saya. Akan tetapi, semenjak saya kuliah di Bandung, saya menjadi jarang main disebabkan pengiritan mahasiswa dan juga belum menemukan teman main yang ‘klik’.

9. Malas

Nah, ini dia penyakit saya yang paling parah. Kemalasa saya terutama untuk hal-hal yang memang ‘sunnah’ untuk dikerjakan, seperti belajar, mengerjakan PR, membersihkan rumah, mencuci mobil, dll. Bahkan akhir-akhir ini saya seperti malas kuliah, ingin pulang ke Solo, berkumpul dengan kkeluarga. (Hus! Ngaco aja, Yon!). Kemalasan ini harus segera dihilangkan, demi kebaikan.

10. Susah Jatuh Cinta

Saya memang orang sangat sulit untuk jatuh cinta. Karena itulah, saya baru pacarab ‘resmi’ 2 kali. Yang lain-lain ‘tidak resmi’. hehehe. Dan biasanya, setelah putus, saya butuh waktu yang cukup lama untuk pacaran lain. Lihat saja sekarang, Jomblo > 1 tahun. Tapi sebenarnya semua itu tidak masalah. Seorang Jomblo juga masih bisa menikmati hidup, kok. Setuju El Jomblo?

Ya, begitulah saya. Berikutnya, saya ingin mengundang teman-teman di bawah ini untuk membuat postingan serupa dengan syarat-syarat:

1. Each blogger must post these rules
2. Each blogger starts with ten random facts/habits about themselves
3. Bloggers that are tagged need to write on their own blog about their ten things and post these rules.
4. At the end of your blog, you need to choose ten people to get tagged and list their names
5. Don’t forget to leave them a comment telling them they’ve been tagged and to read your blog

Teman-teman saya yang saya undang adalah:

Sip, silakan untuk memenuhi undangan saya.

3 thoughts on “10 facts about Me

Leave a Reply

