Kenapa Musik Melayu Maju di Indonesia?

Ya, tidak dapat dipungkiri bahwa musik melayu saat ini memang menjadi suatu tren yang sangat digandrungi masyarakat. Siapakah yang memulainya?  Sepertinya Peterpan lah yang memulai.  Hal ini sangat tampak dari cara memainkan lagu yang berkutat dengan kunci-kunci itu saja, serta cara menyanyi menggunakan cengkok-cengkok ‘aneh’.

Hal ini langsung saja menjadi suatu  fenomenan di Indonesia ketika ada suatu band yang mengusung musik etnik melayu, yang katanya musik asli Indonesia. Benarkah??

Menurut saya, terlalu mengada-ada. Musik seperti itu justru sedikit mengotori musik Indonesia itu sendiri. Permainan kunci dan suara yang mendayu-dayu ditambah cengkok yang aneh, sangat mengganggu telinga beberapa orang (hanya beberapa), dan itu termasuk saya. Dan fenomena yang lebih menarik lagi, banyak sekali pengekor Peterpan.

ST12, kangen Band, Mahkota, Salju, sampai Hijau Daun pun mencontoh apa  yang dimainkan Peterpan. Hal ini menjadi suatu pertanyaan, apakah mereka memang memainkan musik seperti itu, atau malah ‘terpaksa’ memainkan musik itu dengan tujuan mencapai apa  yang pernah Peterpan capai dalam beberapa waktu lalu?

ya, semoga saja semua itu ada sisi positifnya,  dan semoga musik Indonesia makin maju.

3 thoughts on “Kenapa Musik Melayu Maju di Indonesia?

  1. tw tuh,
    knpa ga punk atw metal aja yg brkmbang di indonesia.biar musik’a jga bsa aq nikmatin. klo MeTal alias melayu total sih ogah dah…
    sayang kuping bwat dengerin’a,,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s