Cicak vs Buaya…?

Akhir-akhir ini media massa baik itu cetak maupun elektronik sangat gencar membicarakan kasus cicak vs buaya. Saat pertama kali mendengar kata-kata itu, saya tidak mengetahui apa yang terjadi. Namun setelah saya aktif mendengar berita dan melihat TV, saya akhirnya medapatkan poin-poin yang menyangkut hal tersebut, aka tetapi saya belum mengetahui apa inti masalahnya. Poin-poin tersebut adalah:

  1. Anggodo dan Anggoro. Setahu saya ya Anggodo itu adiknya Anggoro
  2. PT Masaro. Sepengetahuan saya, ini adalah PT milik Anggoro
  3. Bank Century dan Susno Duadji. Entah mengapa Susno dan Bank Century selalu dihubung-hubungkan. Tapi saya tidak mengerti apa yang dia lakukan terhadap Bank ini.
  4. Hendarman Supandji. Nah, ini Jaksa Agung tahu-tahu keluar, saya tidak tahu apa hubungan dia dengan kasus-kasus ini.
  5. Bibit dan Chandra. Nama ini juga muncul sebagai orang KPK. Setahu saya, Bibit adalah Gubernur Jawa Tengah dan Chandra adalah pebulutangkis. Jadi, siapa Bibit dan Chandra asal KPK?
  6. Berbicara KPK, tidak akan lepas dari Antasari Azhar. Dia pasti berhubungan dengan Nasrudin Zulkarnain dan pastinya Rani Juliani. Tapia pa hubungan mereka dengan kasus-kasus ini?
  7. Tim 8, diketuai Adnan Buyung Nasution. Semacam tim pencari fakta untuk kasus ini.  Fakta apa yang dicari?
  8. Presiden SBY. Presiden yang telah lama ditunggu-tunggu pendapatnya tentang kasus ini, ujung-ujungnya hanya memberikan pidato yang mengecewakan banyak pihak.

Jadi, adakah yang dapat menunjukkan atau menjelaskan pada saya apa hubungan seluruh poin-poin di atas?

2 thoughts on “Cicak vs Buaya…?

  1. like this..

    jon
    ada yg kurang

    hubungan budhiono dan sri mulyani dalam kasus century

    (ini hanya perasaan/pendapat gw aja:
    gw merasa bahwa budhiono dan sri mulyani adalah orang yang tidak bersalah, tapi koruptor2 yang sebenarnyalah yang berusaha untuk menjatuhkan mereka. yg gw tau banyak prestasi baik dari budhiono dan sri mulyani.
    ~tentu kita tahu fakta bahwa jika ada orang yang berkomitmen untuk memberantas korupsi, maka orang tersebut telah memiliki musuh alami yaitu koruptor itu sendiri
    )

Leave a Reply

