The Beauty of Turkiye 1

Ya, ini sedikit cerita tentang saya yang mendapat kesempatan berkunjung ke Turki, negara yang terletak pada perbatasan Asia dan Eropa. Pembatas antar kedua benua tersebut adalah Selat Bosporus, dan saya sempat naik kapal di selat tersebut. Di kapal, saya sempatkan berfoto-foto, dan ini adalah foto jembatan penghubung Asia-Eropa.

Jembata Selat Bosporus

Selain Bosporus, tempat lain yang menarik adalah Blue Mosque, sebuah masjid yang sangat indah yang berada di Istanbul. Masjid ini berhadapan langsung dengan Aya Sofia, masjid yang pada mulanya gereja. Di Aya Sofia kita dapat melihat gambar Yesus sekaligus Tulisan Allah. Hal ini tentu saja sangat unik dan menarik.

Blue Mosque

 

Allah, Muhammad, dan Gambar Yesus

Kita lanjutkan perjalanan ke Dolmabache Palace, sebuah istana yang sangat megah yang juga berada di tengah kota.Di istana ii terdapat lampu gantung (chantelier) terbesar dan terberat, yang katanya mencapai sekian ton.  Istana ini layaknya keraton di jawa yang memiliki penjaga yang sangat setia. Penjaga di istana ini adalah seorang tentara pengawal yang selalu berjaga dengan siap siaga di depan pintu masuk istana. Sama seperti film Mr.Bean, penjaga ini diam saja ketika ada pengunjung yang menggoda unuk mengajak berfoto, dll.

Saya dan Penjaga Istana

 

Chantelier (Lampu Gantung) Terbesar dan Terberat

Seperti itulah gambaran awal Turki. Nantikan lanjutan review The Beauty of Turkiye 2.

One thought on “The Beauty of Turkiye 1

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s