Tugas Akhir (Bagian 1)

Akhirnya setelah sekian lama hanya menjadi wacana, saya mulai juga mengerjakan tugas akhir. Dimulai dari mencari-cari topik yang sesuai dengan hati nurani, kemampuan, dan niat. Setelah berputar-putar mencari topik, akhirnya saya mendapatkan topik tentang Display 3D pada Mikroskop. Topik yang mungkin juga akan menjadi judul TA saya ini cukup simpel. Tidak seribet TA-TA lain yang judulnya seperti Perancangan sistem A pada perusahaan B menggunakan algoritma C pada console D dengan metode E. Katanya sih judul TA itu yang singkat, padat, jelas. Ya sudah, itulah judul TA saya.

Berikutnya saya mulai berGoogling ria mencari bahan-bahan tentang topik tersebut. Ujung-ujungnya saya malah membeli kacamata 3D via KASKUS. Kacamata ini lah yang akan menjadi patokan saya dalam membuat TA ini, soalnya saya malas membeli kacamata baru yang harganya cukup mahal.

Ok, lanjut mencari bahan-bahan tontonan untuk mencoba kacamata 3D baru saya. Saya berYouTube ria selama beberapa hari dan mendapatkan beberapa film 3D pendek yang cukup menarik serta beberapa image 3D dari situs-situs lain.

Topik ada, bahan ada, alat ada, sekarang sampailah kepada saat penulisan bab 1 dan seterusnya. Saya sadar, inilah yang menyebabkan banyak mahasiswa telat lulusnya, yaitu malas menulis. Ah, entah kenapa menulis itu membosankan. Lebih enak menulis di blog, tidak perlu berpikir. Tapi mau tidak mau, saya harus memulai menulis Bab 1 untuk Tugas Akhir ini. 

Doakan saya lancar TAnya, ya…

Leave a Reply

