Beck – Mongolian Chop Squad

Mungkin inilah satu-satunya anime yang saya sekali (gw banget). Kenapa? Karena anime ini bercerita tentang dunia musik. Dan saya yang notabene musisi ini sangat menikmati cerita dan lagu-lagu yang dibawakan mereka.

Tokoh utama cerita ini adalah Koyuki Tanaka, seorang murid SMP. Awalnya dia buta sama sekali tentang musik, sampai akhirnya dia bertemu dengan Ryusuke, seorang gitaris band bernama Serial Mama yang bubar karena dia berselisih paham dengan teman sebandnya, Eiji. Ryusuke bermimpi untuk membentuk suatu band baru. Maka dia mengajak seorang bassis handal bernama Taira dan vokalis urakan bernama Chiba. Mereka kehilangan drummer karena drummer awal mereka keluar dari band karena tuntutan pacarnya. Untunglah Koyuki memiliki teman bernama Saku yang merupakan seorang drumer handal. Jadilah mereka berlima menjdai satu band, dan band tersebut bernama BECK.

Pada mulanya BECK hanya bermain dari kafe ke kafe, sampai pada suatu saat ada seorang Amerika yang datang dan menawarkan untuk membawa album BECK ke Amerika. Karena menurutnya nama BECK kurabg menjual, digantilah namanya menjadi MONGOLIAN CHOP SQUAD. Ajaibnya, lagu mereka diterima dengan baik di sana.

Perjuangan mereka belum berhenti, sampai akhirnya mereka ditawari untuk bermain di Greatfull Sound 5, suatu acara musik besar di Jepang. Kalau di Indonesia mungkin seperti Java Rockin’ Land. Mereka bermain bersama berbagai macam band dari berbagai macam aliran musik. Akhirnya, BECK pun menjadi band yang paling disegani di acara tersebut.

Beberapa lagu BECK adalah Face, Slip Out, Spice of Life, dll. Namun ada satu lagu yang paling indah dan paling sering dinyanyilan di sepanjang film. Lagu tersebut adalah Moon on the Water.

beck chop

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s