Ungu dan Lagu Barunya

Apakah Anda pernah mendengar lagu baru Ungu yang berjudul Percaya Padaku? Cek bagian Reffnya,

Ku berikan cintaku juga sayangku 
Percaya padaku ku ‘kan menjagamu 
Hingga akhir waktu menjemputku 
Saat ku tahu kau akan pergi jauh

Adakah yang aneh dengan lirik ini? O iya, semuanya memiliki rima pada tiap baris. U, U, U. Pada bait lain pun tetap U,U,U. Hanya ada 2 baris yang tidak berakhiran dengan U, yaitu pada awal lagu. Selebihnya, nampaknya Ungu sedang demam U.

Ya, lirik ini boleh saya sebut standar, kampungan, dan picisan. Dan kemudian sesaat saya teringat dengan Kangen Band. Saya bayangkan mereka menyanyikan lagu ini, dan COCOK!!! Entah kenapa Ungu jadi seperti ini. Musiknya pun standar, musisi lain mungkin lebih baik dalam membuat musik. Dengan kualitas musik personil Ungu yang baik, kok saya merasa lagu ini kurang mencerminkan hal itu.

Saya berharap, semoga ke depannya nanti Ungu dapat kembali ke jalur musiknya yang lama. Saya rindu Ungu yang ngebeat dengan Bayang Semu dan Izinkan Aku Mencintamu, atau Ungu yang mellow dan mewah dengan Cinta Dalam Hati dan Demi Waktu.

Leave a Reply

