Indonesia yang Lucu

Entah mengapa saya dapat menemukan cukup banyak fakta lucu tentang Indonesia

  1. Lumpur Lapindo sudah bertahun-tahun masih saja menggenang di Sidoarjo dan saat ini bisa dibilang tidak ada usaha untuk mengatasinya. Pelakunya? Dia masih bebas berkeliaran di dunia politik dan bisnis Indonesia. kenapa tidak ditangkap? Entahlah, mungkin uang mengalahkan segalanya
  2. Lembaga sepakbola (PSSI) dipimpin oleh seorang koruptor yang bahkan pernah dipenjara. Setelah bebas, dia kembali berkuasa di PSSI.
  3. Politik masuk sepakbola. Timnas Indonesia belum juara, alih-alih latihan, para pemain sudah diajak berkunjung ke rumah-rumah politikusuntuk meminta doa restu.
  4. 2 liga dalam satu negara. Mana ada di negara lain olahraga yang memiliki 2 liga? Di Indonesia hal itu ada. Nurdin Halid yang telah diklaim bobrok oleh masyarakat tetap ingin mempertahankan Liga Super Indonesia dari Liga Premier Indonesia yang disponsori penuh oleh Arifin Panigoro.
  5. Joki Napi. Hal yang sangat unik. Tersangka divonis penjara sekian tahun, tidak mau dipenjara, menyewa orang untuk menggantikannya di tahanan.
  6. Tahanan berjalan-jalan ke luar negeri. Satu lagi kasus aneh dan lucu di Indonesia di mana seorang narapidana, sebut saja Gayus Tambunan, dapat dengan bebasnya berjalan-jalan ke Bali dan Makau. 
  7. Negara Kerajaan. Seperti layaknya kerajaan, sistem Indonesia pun ada kemungkinan berdasarkan keluarga. Hal ini tampak dari rencana besar dari istri SBY, Ibu Ani, untuk maju menjadi preside berikutnya bersama Hatta Rajasa.
  8. Ditipu dengan bangga. Indonesia bagian timur telah ditipu habis-habisan oleh Amerika. Hasil tambang emas diakuisisi oleh PT Freeport dan Indonesia hanya mendapatkan kurang dari 10% dari hasilnya. Tetap saja kita menyatakan kebanggan kita atas investasi tersebut. 
  9. Perang antara lembaga anti korupsi dan kepolisian. Kenapa bisa sesama penegak hukum saling menjatuhkan?
  10. Menurunkan taraf kemiskinan. Presiden SBY mengeklaim bahwa dia bisa mengurangi angka kemiskinan di Indonesia. Yang terjadi sebenarnya adalah dia menurunkan batas dari seorang warga dikatakan miskin. Bukan standar Bank Dunia, tapi standarnya sendiri.

Semoga, daftar-daftar saya tidak bertambah lagi. Kalo ada lagi, saya akan menulis jilid 2

One thought on “Indonesia yang Lucu

  1. ngasi tambahan yon buat yang nomer 2, gak cuma PSSI, PASI (atletik) juga pernah dipimpin tahanan.

    trus koreksi, mudah2an yang gw denger gak salah. Buat yang nomer 4, katanya di Brazil pernah ada 2 liga sepakbola juga yon, dan katanya berdampak bagus buat sepakbola mereka, makanya jadi juara kyk skrg kan. cmiiw.

    tapi gak ngaruh sih, yang lucunya masih banyak😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s