Universal Studio (Liburan part 2)

Nah, selain ke Malaysia, saya dan keluarga kan juga berlibur ke Singapura tuh. Untuk beberapa tempat, mungkin sudah pernah ke sana. namun ada 1 tempat yang membuat saya akhirnya mau ikut untuk liburan bersama keluarga ini, yaitu Universal Studio Singapore (USS). Ya, tempat ini merupakan cabang dari universal studio yang ada di America dan di Jepang. Merupakan 1 dari 4 Universal Studio yang ada di seluruh dunia. Apa saja yang ada dalam USS?

1. Zona Hollywood

Di sini merupakan zona yang merupakan jalan panjang yang didesain menyerupai avenue dari hollywood. Banyak sekali artis-artis dan tokoh universal di sini yang dapat dimintai foto bareng, ada Woody Woodpecker, Betty Boop, Kungfu Panda, Frankenstein, Charlie Chaplin, dll. Di sini juga terdapat toko suvenir USS yang harganya cukup mahal.

2. Zona New York

Zona ini juga berupa avenue panjang. Wahana yang paling menarik di sini adalah sebuah studio yang menampilkan bagaimana cara membuat efek dari suatu film. Studio ini dibuat oleh Steven Spielberg. Dan wahana ini bernama LIGHTS, CAMERA, ACTION. Di sini juga ada Marylin Monroe yang siap diajak berfoto bareng.

3. Zona Sci-Fi

Seharusnya di zona ini terdapat 2 buah roller coaster yang sangat besar, disebut Battlestar Galactica. Kita dapat memilih menjadi Cylon ataupun Human.  Keduanya merupakan jenis roller coaster yang berbeda. 

4. Zona Egypt

Di sini terdapat sebuah wahana yang belum pernah saya temui sebelumnya, yaitu indoor roller coaster. Wahana ini bernama Revenge of The Mummy. Dari awal masuk, saya dibawa melalui sebuah lorong yang gelap dan sempit, seakan saya berada di bawah tanah. Setelah naik roller coaster, tiba-tiba muncul api yang menyembur dan beberapa patung mummy. Dan lebih kaget lagi ketika roller coaster yang saya naiki bukannya berjalan maju, tapi malah mundur. Sungguh wahana yang hebat dan keren sekali.

5. Zona Jurassic Parka

Di sini ada 2 buah permainan yang cukup menarik, yaitu Canopy Flyer dan Lost World. Canopy Flyer adalah roller coaster outdoor yang dinaiki 4 orang menggunakan sebuah rel yang sangat tipis sekali. Sedangkan Lost World adalah sebuah wahana air, dimana settingnya menggunakan setting jurassic park. ada beberapa macam dinosaurus di sana, dan tidak seperti di Indonesia, dinosaurus di sana tampak sangat nyata. Apalagi ketika muncul Tyrannosaurus di atas kepala. Ini juga wahana yang sangat keren.

6. Zona Far-far Away

Tau film Shrek, ini adalah zona yang menggambarkan dunia Shrek. Wahana yang paling ok di sini adalah 4D Cinema dengan cerita Shrek. Tidak seperti di Indonesia, 4D cinema di sini memiliki efek yang sangat lengkap. Mulai kursi yang bergoyang, air yang disemprot dari depan, dari belakang, dan dari bawah kaki.

7. Zona Madagascar

Di zona ini tidak ada wahana yang menarik, tapi di zona in terdapat beberapa restorang yang halal.

Begitulah review singkat saya selama bermain di USS. Sayangnya, di sana kita perlu mengantri cukup lama untuk berbagai macam wahana, jadi ya sabar saja. Hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s