Laptop dan Air

Ini adalah kebodohan saya pagi hari ini. Pertama, saya berlaptop ria di atas kasur. Ngenet-ngenet aja. Lalu saya sarapan pagi di kasur juga. Berhubung tidak ada gelas, maka saya ambil satu akua gelas. Lagi-lagi, karena tidak ada sedotan, maka saya membuka akua itu dengan gigi. Harapan saya, tentu saja hanya bagian penutupnyaa saja yang robek. Namun, apa yang terjadi kemudian? Ternyata bagian dinding akua lah yang pecah. Air terciprat kemana-mana. Dan laptop saya sedang tidak beruntung sehingga menerima banyak cipratan di layar dan di keyboard.

Denagan heroik, saya membuka kaos saya. Dengan bertelanjang dada dan memperlihatkan kekurusan badan, saya mengelap layar monitor dan keyboard. Belum cukup bersih, saya langsung berlari ke kamar ibu dan mengambil hairdryer. Langsung saya angin-anginkan bagian keyboardnya. Dan bodohnya, karena sudah tidak sabar, saya menyalakannya. Apa yang terjadi kemudian? Laptop saya berbunyi tit, tit, tit, tit ketika booting.

Matilah saya, hilanglah TA saya… Itu lah yang ada dalam pikiran saya saat itu. Langsung saya paksa matika dengan menekan tombol power. Saya diamkan dia beberapa menit, dan saya nyalakan lagi.

Alhamdulillah, nyala. Segera saya ambil hardisk eksternal dan mengopi seluruh file di my document ke sana. Jelek-jeleknya, meskipun laptop rusak yang penting TA aman. Dan akhirnya aman. Namun ada beberapa masalah lagi, seperti tombol a yang tidak bisa mengeluarkan huruf, sehingga dengan terpaksa saya harus menjadi alay sesaat karena mengganti a dengan 4.

Ya minimal saya mendapat beberaap pelajaran hari ini:

  1. Jangan bermain laptop di kasur
  2. Jangan makan di kasur
  3. Jangan buka akua pake gigi
  4. Jangan jadi orang yang terlalu kurus (malu kalo telanjang dada pas ngelap laptop)
  5. Jangan nyalain laptop yang baru kebasahan
  6. Simpan semua data di hardisk eksternal
  7. Jadi orang yang sabar

2 thoughts on “Laptop dan Air

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s