Untuk Tuhan, Bangsa, dan Almamater

Saya menyatakan diri saya adalah orang yang memiliki komitmen dan integritas yang baik. Kemarin, saya beragkat dari solo pukul 5.30WIB mengendarai mobil, bergantian menyetir dengan saudara saya. Kami sampai di Bandung pukul 16.30WIB.

Ada jarkom reminder untuk Sidang Istimewa Kongres pukul 19.30WIB, dan saya datang. Katakanlah 1 poin plus untuk saya. Sidang ternyata belum dapat dilaksanakan karena masih banyak argumen yang simpang siur dan perlu diarahkan. Hasil akhir, deadlock. akhirnya voting. Dalam voting, saya memilih opsi A. Dan untuk bahan pengetahuan, voting dilaksanakan pada pukul 1.00WIB.

Selesaikah? Belum, masih banyak pihak yang bingung dengan keberlangsungan forum kali ini. Perlu acara pembahasan kejelasan forum, dan itu memakan waktu sampai 2.00WIB. Saya belum pun menyerah pulang. 1 poin lagi untuk saya. Saya baru sampai kosan pada pukul 2.30WIB, dan saya langsung merebahkan diri saya karena hari ini juga sata harus mengantar saudara saya pulang pada pukul 7.00WIB di stasiun.

Kenapa saya mau melakukan ini semua? Di tengah keadaan capek setelah perjalanan jauh, saya masih mengikuti sidang kongres ini. Jelas, ini tanggung jawab saya sebagai senator himpunan saya. Dan Saya ingin KM-ITB menjadi lebih baik ke depannya.

Saya harap apa yang kami bahas tadi malan tidak sia-sia, dan tidak dilakukan pembahasan untuk masalah yang sama tahun-tahun depan.

Sekian. Wassalam.

Leave a Reply

