Kalo Saya Punya Anak…

Kalau saya punya anak nanti, saya akan ajak dia keliling dunia. Saya ingin dia melihat indah luasnya dunia, bukan hanya dunia yang terbatas pada keranjang bayi saja.

Kalau saya punya anak nanti, saya akan mengajarkan dia seni, baik itu seni musik, seni lukis, maupun seni sastra. Saya ingin anak saya memiliki hati yang lembut dan halus. Dia juga harus bisa menjadi seseorang yang peka dan perasa atas apa yang terjadi, sehingga dia dapat mengungkapkannya kepada orang lain lewat seni itu, bukan lewat kekerasan.

Kalau saya punya anak nanti, saya akan menceritakan cerita tentang nabi dan sejarah-sejarah dunia padanya. Saya ingin anak saya mengerti tentang agamanya dan tentang sejarah yang pernah terjadi di dunia dan di Indonesia.

Kalau saya punya anak nanti, saya akan mencoba meringankan beban istri saya agar dia tidak perlu bangun tiap malam untuk menggendongnya. Saya akan menyanyikan lagu untuk menenangkan anak saya yang menangis dan saya akan menggantikan popoknya ketika basah.

Kalau saya punya anak nanti, saya akan membiarkan dia memilih impiannya sendiri, tidak harus menjadi seorang insinyur ataupun musisi seperti saya. Tidak harus menjadi profesi istri saya juga. Misalkan dia ingin menjadi pelukis pun akan saya izinkan, karena itulah harapan dia.

Kalau saya punya anak nanti, saya akan menjadi laki-laki paling bahagia dan hebat di dunia…

3 thoughts on “Kalo Saya Punya Anak…

Leave a Reply

