Melihat Anak-anakku Berkembang (Ganesha Membatik)

Anak-anak di sini bukan dalam makna anak sebenarnya, hanya kiasan. Saya adalah seorang ketua kaderisasi unit Jawa di ITB, sebut saja namanya PSTK. Nah, anak-anak saya ini adalah angkatan 2009, di mana saat ini mereka sedang menjadi panitia dari sebuah event besar, yaitu ulang tahun PSTK ke 40. Saya menaruh harapan besar kepada mereka dengan memberikan arahan untuk membuat suatu acara yang wah dan hebat, sampai bisa membuat massa kampus ITB ngeh dengan adanya PSTK. Jadilah mereka merencanakan 3 buah kegiatan, yaitu Ganesha Membatik, Pagelaran Ramayana, dan Festival Gamelan Internasional.

Acara pertama, Ganesha Membatik, telah berlangsung Sabtu lalu pada tanggal 12 Maret 2011. Dan mereka melebihi ekspektasi saya. Memang pada awalnya saya tidak mengharapkan lebih mereka dapat memecahkan rekor MURI dengan menghadirkan 2500 orang. Dengan mereka mampu membuat acara yang terkoordinasikan dengan baik dengan 800 peserta membatik pun sudah membuat saya bangga sekali.

Mereka membuat 2 spot membatik di parkir labtek V dan parkir labtek VIII. Meskipun panas terik, para peserta tetap membatik dengan semangat. Mereka juga membuat spot pencucian (nglorod-red) di lapangan basket CC, lengkap dengan tempat penjemuran. Di situ juga terdapat banyak stand makanan khas Jawa, mulai Gudeg, Siomay, Kerak Telor, dan McD (yang akhir-akhir memang bukan Jawa asli).

Pengunjung antusias, panitia semangat. Apalagi yang kurang untuk suatu acara yang hebat? Tidak ada. Semua tercukupi. Dan saya memang pantas berbangga hati atas pencapaian anak-anak saya, termsuk bagaimana mereka membimbing angkatan 2010. 2 jempol buat kalian!!

Leave a Reply

