8 Hal tentang Saya

Sebuah postingan berantai yang didapat dari teman saya, mbak amyasti. Saya diminta untuk menuliskan 8 hal tentang diri saya. Tapi entah mengapa saya merasa pernah menulis tentang ini sebelumnya. Ya, entahlah. Saya malas membongkar isi blog saya sejak tahun 2008. Toh menulis lagi pun tidak ada salahnya. hahaha.

  1. Orang Jawa Asli. Ibu asli Solo, Bapak asli Ngawi, saya lahir di Semarang. Bukan hanya dari keturunan saja saya Jawa, tapi juga dari kehidupan. Dari TK sampai SMA saya berkutat di sebuah kota bernama Solo. Ya mungkin ini yang membuat saya cinta dan bangga akan kota ini.
  2. Fans GIGI. Sudah merupakan rahasia uum bahwa saya ngefans berat dengan grup band Indonesia yang bernama GIGI. Pada mulanya saya hanya tertarik pada lagun Jomblo yang merupakan soundtrack sinetron Lupus Millenia, tapi akhirnya saya malah jadi tergila-gila pada band ini, terutama vokalisnya, Armand Maulana. Menurut saya dia adalah vokalis terhebat dan paling berkarakter se-Indonesia.
  3. Musisi. Bukannya bermaksud mengeklaim diri sendiri sebagai seorang yang jago bermusik, namun saya sangat senang dan berpengalaman dalam memainkan alat musik. Saya sudah les organ sejak kelas 3 SD dan berhenti kelas 1 SMP. Berikutnya saya belajar gitar secara otodidak, dan secara otomatis belajar bass juga. Masuk ke SMA, saya mulai beralih posisi menjadi pemain drum, itu puun saya pelajari secara otodidak. Akhirnya, saya kini melengkapi skill musik saya dengan mencoba bernyanyi. Saya sudah membuat 12 lagu dan 2 di antaranya saya upload ke Youtube.
  4. Touring. Salah satu hobi saya adalah berjalan-jalan, khususnya mengendarai mobil ke tempat-tempat yang belum pernah saya kunjungi. Saya memang sangat senang mengendarai mobil. Saya telah diajari naik mobil sejak kelas 1 SD, dimana ayah saya menekan pedal gas dan saya memegang setirnya. Akhirnya saya mendapatkan SIM A saat saya SMA kelas 2 dan saya mulai naik mobil ke sekolah. Isuzu Panther, Daihatsu Taruna, Hyundai Matrix, dan Honda Genio Civic adalah mobil-mobil yang setia menemani saya kemana pun saya pergi.
  5. Cerita Misteri dan Detektif. Pada awalnya saya mengenal Lima Sekawan, dimana Dick, George, Anna, Julian, dan Timmy saling bekerja sama menelusuri misteri-misteri di sekitar mereka. Usia bertambah, saya mulai berpindah ke Detective Conan dan Detective Kindaichi yang ceritanya lebih kompleks. Tidak puas sampai di situ, saya tingkatkan kadar misteri saya ke Sherlock Holmes yang selalu bekerja bersama Dr.Watson. 5 Seri Holmes, Salam Pembuka, Memoar, salam Terakhir, Koleksi Kasus, dan Kembalinya Sherlock Holmes telah saya baca habis. Saya pun beralih ke Agatha Christie dengan Mr. Hercule Poirot. Dan saat ini, sya lebih suka membaca cerita-cerita detektif dan misteri lepas dan satu buku habis, seperti Perfume, Six Suspects, buku-buku Paulo Coelho, dll.
  6. Aktivis Mahasiswa. Bagi saya, menjadi mahasiswa bukan hanya kuliah, pulang, kuliah, pulang. Saya mengisi waktu-waktu senggang saya dengan berorganisasi. Di tempat saya berkuliah, saya memiliki 3 tempat beraktivitas, yaitu unit Kebudayaan jawa bernama PSTK (Perkumpulan Seni Tari dan Karawitan ITB), HME (Himpunan Mahasiswa Elektroteknik), dan kongres KM-ITB. Saya pernah menjadi seorang ketua kaderisasi unit budaya, menjadi staff bidang seni budaya dan olahraga, direktur umum majalah, dan menjadi seorang senator. Berkembagkah saya? ya, saya berkembang.
  7. Menulis. Hobi saya membaca coba saya imbangi dengan hobi saya untuk menulis. Saat SMA, saya rajin menulis cerpen ke suatu surat ikabar di kota Solo. Saya juga menulis beberapa lirik lagu dan menjadikannya lagu. Kemudian saya mulai berkenalan dengan blog, dan saya pun menulis di blog ini. Tulisan saya bebas, mulai puisi, cerpen, lirik lagu, quote, bahkan menulis buku laporan tugas Akhir. hehehe.
  8. Koleris Melankolis. Saya orang koleris yang sering memimpin dan memerintah orang. Saya yakin teman-teman saya dan orang yang berada di dekat saya pasti mengetahui hal ini. Tetapi saya yang melankolis? Saya yakin banyak yang tidak percaya bahwa saya adalah seorang yang melankolis. Seseorang yang bisa menangis ketika ingin menangis, yang bisa tersentuh hatinya dengan mudah, dan seseorang yang terkadang membutuhkan ketenangan diri sendiri sehingga lebih memilih untuk sendiri dibandingkan bersama orang lain.

Ya begitulah saya, seseorang yang unik. Katakanlah saya adalah sebuah es batu. Keras dan dingin pada awalnya, tetapi menjadi hangat dan cair setelah beberapa lama.

Leave a Reply

