SOC-CGK, CGK-ICN, ICN-PUS (bagian 2)

Apa itu Bibimbap? Saya pernah mendengar apa itu bibimbap, tapi saya tidak tahu apa itu. ternyata itu adalah campuran dari nasi, sambal korea, jamur, ayam, dan sayuran yang disajikan menggunakan kaldu ayam. Rasanya enak, seperti makan sup ayam dengan nasi di dalamnya.

bibimbap

Setelah itu, datanglah si pramugari dan menawari saya Wine. Hahaha, langsung saja saya tolak itu dan meminta kopi sebagai gantinya. Akhirnya saya mendarat di Incheon dengan selamat. Namun di sinilah segala sesuatu menjadi terburu-buru.

Saya turun dari pesawat pukul 7.15 dan harus naik pesawat lagi menuju busan pukul 8.45. Saya hanya punya waktu 1 jam 30 menit untuk masuk ke imigrasi, mengambil bagasi, dan check-in lagi di penerbangan domestik. Namun nampaknya Tuhan sangat memermudah jalan saya saat itu, mungkim dibantu doa dari Indonesia juga.

Banyak penumpang yang hanya transit, sehingga tidak perlu memasuki imigrasi. Koper saya pun muncul dengan cukup cepat pada konveyor bagasi pesawat. Dan meskipun saya sempat salah check-in (di penerbangan internasional), waktu saya masih tersisa cukup banyak untuk beristirahat dan duduk sejenak di ruang tunggu pemberangkatan. Petugas check-in pun sangat baik, dia juga mengizinkan koper saya masuk bagasi tanpa biaya tambahan.

Penerbangan ke Busan hanya memakan waktu 1 jam, tidak seperti Jakarta-Incheon yang memakan waktu 7 jam. Sempat ada turbulensi di atas karena awan gelap yang menggelayut. Namun alhamdulillah, saya mendarat di Busan dengan selamat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s