Running Man

Oke, mungkin ada yang bingung dengan artikel saya sebelumnya yang menulis Running Man beberapa kali. Apa sih Running Man ini? Apakah orang yang berlari di Korea?

Jadi, Running Man adalah salah satu dari sekian banyak variety show yang ada di Korea. Kalay tidak salah acara ini disiarkan oleh stasiun SBS. Siapa saja peserta acara ini? Ada 7 orang peserta tetap dari acara ini, mereka adalah:

  • Yoo Jae Suk (MC/komedian)
  • Ji Suk Jin (MC/komedian)
  • Gary (musisi)
  • Kim Jong Kook (penyanyi)
  • Lee Gwang So (model)
  • Haha (pelawak)
  • Song Ji Hyo (model/artis)

Lalu, apa yang dilakukan ketujuh orang itu? Mereka bertujuh ditambah bintang tamu (kalau ada) memainkan permainan-permainan aneh dan ajaib di malam hari. Jenis-jenis permainannya adalah lomba balap menggunakan tong sampah, banyak-banyakan mengecap kartu pos, berkaraoke di sauna, memasak dan belanja makanan-makanan korea, bermain orkestra, dll. Satu hal yang paling menarik adalah adanya segmen hide and seek, alias petak umpet. Di sinilah running man yang sesungguhnya. Akan ada tim pengejar dan tim yang dikejar. Banyak sekali kejadian konyol yang muncul di sini.

Apa tujuan akhir dari permainan ini? Hanya satu, untuk menghindari hukuman. Hukumannya tidak main-main. Sampai saat ini hukuman yang sudah ada adalah membersihkan perpustakaan, menjadi model lukisan menggunakan pakaian dalam, ditinggal di tengah Gwanghwamun Palace malam-malam, dll. Mungkin Running Man juga menjadi salah satu jalan saya mengenal Korea selain dari SNSD.

formasi lama Running Man dengan Lizzy dan Song Jong Ki

One thought on “Running Man

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s