My Daily Life

Sebenarnya hidup saya di sini selama Senin sampai Jumat bisa dibilang datar-datar saja. Hari saya dimulai dari bangun tidur pukul 6.00 dan sholat subuh. Kemudian saya menunggu sarapan pukul 8,kembali ke kamar, mandi, dan bersiap berangkat.

Saya berangkat dari dorm pukul 9.25 dan sampai di lab pukul 9.40. 15 menit? Iya, memang jarak antara dorm ke gedung tempat lab saya cukup dekat, hanya saja jalannya berbukit. Sampai di lab, saya menpersiapkan meja kerja, menyalakan komputer dan duduk manis di sana. Kemudian, jam 10 adalah saat kumpul lab di meja rapat.

Hari senin adalah kumpul membicarakan rencana selama satu minggu. Selasa adalah hari menonton video TED. Rabu adalah diskusi umum, siapa yang punya ide atau pertanyaan dapat mengemukakannya di forum. Sedangkan Kamis adalah hari rapat bersama Prof. Choi. Jumat tidak ada kumpul pagi karena sebagian besar mahasiswa berkuliah pagi itu.

Kumpul pagi kira-kira memakan waktu 1 jam. Jam 11, saya kembali kemeja kerja. Di sana saya mulaimengerjakan tugas jika ada tugas dan browsing internet. Jam 12 adalah saat sholat dhuhur dan makan siang. Jam 1 saya kembali ke lab dan duduk manis di depan layar komputer di meja kerja saya. Biasa jam-jam ini adalah saat-saat paling produktif saya di lab. Saya bekerja / belajar sampai jam 4. Jam 4saya sholat asar sebentar dan kembali ke komputer sampai jam 5. Jam 5 saya mulai berganti kerjaan, yaitu membaca dan belajar bahasa Korea. Saya belajar dari situ TalktomeinKoreanyang main lama makin susah. Sampai akhirnya jam 6 saya kembali ke dorm untuk makan malam.

Seusai makan malam, kecuali hari Rabu dan Kamis, saya akan kembali ke kamar. Di kamar saya melakukan berbagai macam hal, mulai browsing internet, menonton tv, mendengarkan mp3, belajar, dll. Sampai akhirya saya tidur kira-kira pukul 12 malam.

Hidup yang sangat amat datar. Oleh sebab itu, saya memuaskan diri saya untuk berjalan-jalan setiap weekend. Hehehe.

Leave a Reply

