Jalan-jalan Idul Adha (bagian 2)

Seomyeon menurut kabar yang pernah saya dengar adalah salah satu pusat perbelanjaan underground besar di Korea. Yang jelas Seomyeon jauh lebih besar dari Nampo-dong. Seturunnya saya dari kereta, saya naik ke atas dulu, ke pusat kota. Saya ingin mencari penjual kue atau apapun itu untuk mengisi perut saya yang seharian tidak terisi. Akhirnya saya menemukan penjual kue pinggir jalan. Kue itu sejenis bakpia, berisi kacang hijau, dan manis rasanya. Entah apa namanya, yang jelas saya harus membayar 2000Won untuk kue itu. Pemberhentian berikutnya adalah convenience store, saya perlu minum. Saya membeli air mineral di GS25. Setelah persiapan ok, saya turun ke bawah melalui sebuah tangga dengan tulisan PriMall.

Begitu saya turun, berjajarlah toko-toko di sepanjang ruangan itu. Ada 2 buah lorong di sana dan di setiap lorong penuh dengan penjual. Saya berjalan dari ujung ke ujung. Sesekali saya berhenti untuk melihat pakaian yang menarik. Satu hal yang melegakan karena harga barang-barang di sini tidak semahal di Shinsegae. Cocok lah untuk dompet seorang mahasiswa perantau. Ternyata lorong itu sangat panjang dan sesak. Saya lelah, dan kembali ke stasiun Seomyeon.

Di sana, saya membaca petunjuk jalan bahwa Seomyeon Market adalah ke arah yang berlawanan dari tempat yang saya kunjungi tadi. Lhoh, tadi yang saya kunjungi bukan Seomyeon Market ya? Terlanjur penasaran, saya ikutin petunjuk itu dan menuju Seomyeon Market. Entah saya harus bersyukur atau menyesal, ternyata setelah saya berjalan dan berjalan mengikuti lorong itu, saya tak jua sampai ujung. Buset, panjang banget lorongnya, jauh lebih panjang dibanding lorong PriMall tadi. Saya juga yakin ini jauh lebih panjang daripada sekali lintasan Sa’i di Masjidil Haram.

Dengan energi yang mulai habis, saya hanya berjalan kembali ke stasiun. Bahkan menggerakkan kepala untuk melirik pun saya lelah. Hampir 1 jam saya berjalan dan nyatis tanpa berhenti. Akhirnya saya sampai stasiun dan segera naik subway line orange menuju Dusil.

Leave a Reply

