Mereview 2011

Welcome 2012!

Akhirnya satu tahun perjalanan tahun 2011 telah usai. Banyak hal yang terjadi sepanjang 2011, dan banyak di antaranya yang sangat berkesan.

  • Menjadi ketua Elektron HME-ITB: Ketika saya masih menjadi senator, terjadi suksesi kepengurusan Elektron, sebuah badan semi-otonom di bawah Himpunan Mahasiswa Elektroteknik yang bergerak dalam bidang majalah. Sudah saya katakan bahwa saya tidak bisa menjadi ketua karena saya tidak boleh merangkapp jabatan sebagai senator dan ketua Elektron, akan tetapi setelah musyawarah anggota, akhirnya saya menjadi ketua Elektron HME-ITB.
  • Turun dari jabatan Senator HME-ITB: Tepat 1 tahun sejak saya menjadi bagian Kongres KM-ITB 2010/2011 dan 14 bulan sejak saya dilantik menjadi senator, akhirnya usai sudah tugas saya. Banyak hal yang didapatkan selama berkecimpung di kemahasiswaan terpusat, bukan hanya rapat malam, diskusi, dll., tetapi juga sahabat-sahabat baru.
  • Rangkaian Tugas Akhir: Tugas akhir saya sebenarnya sudah diinisiasi sejak akhir 2010, namun baru pada awal 2011 saya mulai semangat mengerjakannya. Tidur di lab, berkunjung ke SITH, bolak-balik setting alat, ditambah beban kuliah s2 yang berat membuat pengerjaan TA saya makin lengkap. Untung saya tidak sendiri, ada sahabat saya yang selalu memberikan semangat untuk berjuang bersama.
  • Menjadi seorang jomblo (lagi): Di sela-sela pengerjaan TA, saya putus dengan pacar saya. Kenapa? Ya adalah suatu alasan yang tidak perlu diungkapkan. Yang jelas saya telah kembali menjadi seorang jomblo, hingga saat ini.
  • Wisuda Juli: Akhirnya saya mengalami acara malam dan acara siang wisudaan HME-ITB yang selama ini saya ikuti sebagai pengisi acara dan orang yang mengarak. Acara malam yang dilaksanakan di Arum Manis Cihampelas bagi saya merupakan acara yang wah. Saya nampil bersama band 2006 dan tentu saja bersama band 2007. Lebih wah lagi, saya menyanyikan lagu GIGI dan bergaya seperti vokalisnya, lengkap dengan dasi merahnya. Malam ini bertambah indah ketika saya mendapatkan award wisudawan teridola. *Nampaknya para pengisi polling salah mendeskripsikan teridola sebagai wisudawan yang paling mengidolakan seseorang, bukannya si wisudawan yang teridola. Hehehe
  • Kebimbangan antara Fast Track dan Korea: Seusasi lulus, saya mengikuti fast track ITB dan sudah mulai kuliah. Di tengah-tengah berkuliah, datanglah surat pengumuman bahwa saya diterima berkuliah di Inje Univetsity, Korea. Mulailah kebimbangan itu dimulai. Pertimbangan berbagai macam faktor bermunculan di kepala saya. Akhirnya, saya memutuskan untuk berkuliah di Korea.
  • s2 di Korea: 31 Agustus 2011 adalah hari keberangkatan saya ke Korea. Keluarga saya menemani saya dalam perjalanan Solo-Jakarta, kemudian saya melanjutkan perjalanan Jakarta-Incheon dan Incheon-Busan seorang diri. Sampailah saya di Korea dengan selamat dan sentausa.
  • Menonton Konser KPOP untuk pertama kali: Sudah jelas saya di Korea tidak akan berada di lab terus-terusan. Salah satu kegiatan yang saya lakukan adalah jalan-jalan, termasuk perjalanan ke Daegu untuk menonton Asia Song Festival 2011 di Stadion Daegu. Ini adalah pertama kalinya saya melihat konser yang bukan konser band, ditambah lagi ini di Korea.
  • Tampil di panggung internasional pertama kali: Menjadi pelajar S2 bukan berarti mengesampingkan hobi dan passion saya dalam bermusik. Ketika ada kesempatan, maka saya pun nampil di sebuah event internasional di Busan.
  • Menjadi pembicara di Korea Multimedia Society 2011: Ini baru pelajar s2 sesungguhnya, mngikuti seminar. Tidak hanya ikut, namun juga menjadi pembicara di salah satu sesi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s