Passion itu…

Beberapa waktu yang lalu saya membaca buku karangan Mas Rene Suhardono berjudul “Journey to be Ultimate U”. Beberapa teman saya merekomendasikan buku ini kepada saya. Saya pun tertarik dengan judul buku ini yang memang menarik. Saya pun neminta keluarga saya untuk membawakan buku ini ketika mereka berkunjung ke Korea. 

Setelah membaca buku ini, saya langsung memiliki pikiran untuk berhenti kuliah, kembali ke Indonesia, dan memulai hidup dengan menjalani passion saya, seriously. Apa gunanya mengerjakan sesuatu karena kita hanya coba-coba, iseng, ikut-ikutan teman, apalagi terpaksa. dan benar, saya melanjutkan kuliah ke S2 bukan karena saya senang duduk di lab, melakukan sekian banyak riset, baik itu membaca buku, paper, ataupun membuat program, melainkan lebih karena ingin mencari pengalaman lebih. Begitu pula ketika sempat mengambil S2 di ITB, bukan karena memang hobi ngelab dan riset, melainkan lebih karena ingin memanfaatkan kesempatan mendapatkan 2 gelar dalam waktu 5 tahun saja.

Lalu, apa passion saya? Mungkin hanya ada 1 hal yang membuat saya senang dan bersemangat ketika mengerjakannya, yaitu musik. Menulis lagu, bernyanyi, memainkan alat musik, tampil di depan banyak orang merupakan hal-hal yang saya sukai. Saya akan merasa lebih senang ketika hasil karya saya, baik itu lagu ataupun suara saya ketika menyanyi, diapresiasi oleh banyak orang. Karena itulah saya sering meminta teman-teman saya untuk mereview lagu-lagu ciptaan saya yang saya upload di YouTube. Bila berminat, silakan review juga dengan membuka link berikut http://www.youtube.com/user/jonimaulana?ob=0&feature=results_main.

Akan tetapi ada satu hal yang selalu saya pegang teguh. Seperti nama saya, Yonny, dimulai dengan huruf Y dan diakhiri dengan huruf Y. Artinya saya harus mengakhiri semua yang telah saya mulai.🙂

2 thoughts on “Passion itu…

  1. Coba-coba itu penting, karena saat kita mencoba sesuatu ada 2 kemungkinan:
    1. Itu passion kita
    2. Bukan passion kita
    Dan sebenernya buat mereka yang belum paham betul apa passionnya, justru dianjurkan untuk mencoba berbagai macam hal yang berbeda-beda, sebanyak-banyaknya

Leave a Reply

