Ketika Sang Profesor Berkata…

Saat lab meeting hari Rabu minggu lalu terjadilah percakapan seperti ini.

Profesor: Oonggi (nama mahasiswa Korea), jadi siapa yang akan berangkat rapat ke Ewha Womans University Jumat ini?

Oonggi: Saya, Yongseung, dan Yonny

(saya kaget tiba-tiba nama saya disebut)

Profesor: Oh, Yonny juga ya. Kalau gitu siapkan presentasi tentang proyek kita ya

Saya: (masih shock dan bingung) Proyek apa ya prof?

Profesor: Proyek parallel computing untuk image berresolusi besar

Saya: (makin shock karena selama ini tidak pernah menyentuh materi itu) Itu untuk Jumat ini, prof?

Profesor: Iya, tolong disiapkan ya. Nanti kamu presentasi di sana

Saya: (saking shocknya yang terpikirkan hanya satu kata) Baik, prof

Dan saat rapat selesai saya menyadari betapa bodohnya saya mengatakan “baik, prof” tanpa memikirkan akibat di belakangnya. Alhasil, Rabu malam dan Sabtu malam saya berkutat dengan hal baru bernama parallel computing ini. ckckck, beginilah contoh profesor di Korea. Sehari-hari diem-diem, sekalinya ngasih tugas deadlinenya 2 malem doang.

4 thoughts on “Ketika Sang Profesor Berkata…

Leave a Reply

