Spring = Cherry Blossom

Orang-orang yang tinggal di Jepang boleh bangga karena mereka memiliki sakura. Akan tetapi jangan salah, di Korea pun ada ‘sakura’, yang pada dasarnya adalah sejenis bunga bernama Cherry Blossom. Di Korea, bunga itu disebut 벚꽃. Bunga ini sendiri hanya tumbuh pada beberapa minggu di awal musim semi. Pohon ini sendiri cukup aneh, karena biasanya pohon akan berdaun terlebih dahulu sebelum berbunga dan berbuah. Akan tetapi, pohon ini berbunga dulu sebelum akhirnya bunga-bunganya gugur dan muncullah daun-daun hijau.

Tempat yang menurut informasi paling terkenal dan indah untuk melihat bunga ini adalah Jinhae, terletak sekitar 1,5 jam dari Gimhae. Berhubung hari Rabu minggu lalu merupakan hari pemilu nasional Korea, kuliah pun libur, begitu pula kewajiban tinggal di lab. Jadilah saya ikut rombongan mahasiswa Vietnam untuk melihat bunga-bunga itu. Perjalanan di tempuh menggunakan bus dan dilanjutkan taksi. Tidak memakan biaya banyak karena kami berangkat bersama rombongan besar.

Sampai di sana, tidak hentinya saya mengagumi indahnya bunga-bunga ini. Di sana ada sebuah taman yang sangat luas dan di sana terhampar sangat banyak pohon ini. Sepanjang mata memandang benar-benar hanya warna pink keputihan. Beruntunglah kami, karena pada hari itulah saat bunga itu mekar dengan sempurna dan mulai berguguran. Artinya, makin bertambahlah keindahannya.

Tidak hanya di situ saja tempat melihat bunga-bunganya. Kami juga pergi ke sebuah jembatan yang disebut Romance Bridge, karena pernah digunakan untuk syuting drama Korea berjudul Romance. Kami pun menikmati keindahannya, dan tak lupa berfoto pun menjadi sesuatu yang wajib dilakukan.

Baiklah, saya tidak berpanjang lebar, silakan dinikmati beberapa fotonya.

4 thoughts on “Spring = Cherry Blossom

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s