Ke-tag Postingan Berantai

Harusnya kalau nggak jalan-jalan ke blognya Mita, saya nggak nggak baca postingan yang saya ditag di dalamnya. Kalau di zaman SD ada surat berantai yang kalau tidak disebarkan kembali akan mendapat celaka dan jika disebarkan akan mendapat keberuntungan, di postingan ini bebas. Akan tetapi, berhubung saya sudah membacanya, nggak ada salahnya saya memenuhi peraturan-peraturan yang ada di sana.

Pertama, saya harus menyebutkan 11 hal tentang diri saya.

  1. Musikalitas tinggi. Kalau ditanya apa hobi saya, akan saya jawab bermain dan mendengarkan musik. Lebih jauh lagi, jika ditanya apa passion saya, saya pun akan menjawab musik. Dari sekian banyak hal yang pernah saya lakukan, nampaknya musik memang sesuatu yang paling dapat saya nikmati.
  2. Praktis. Sesuatu yang mungkin dapat dibanggakan ketika saya tidak perlu berpikir panjang untuk melakukan suatu hal. Memang ada buruk jika berpikir praktis tanpa memikirkan akibat jangka panjangnya, namun sangat efektif jika dibutuhkan keputusan cepat.
  3. Bossy. Saya sering menyuruh orang-orang untuk melakukan tugasnya masing-masing. Terkadang jika ada beberapa hal yang perlu dikerjakan oleh suatu kelompok, tanpa pikir panjang saya akan membagi-bagi tugas kepada masing-masing anggota kelompok
  4. Pengalah. Saya tidak suka jika ada masalah yang mengakibatkan pertengkaran. Oleh karena itu saya lebih memilih untuk menghindarinya. Contoh, ketika ada teman yang terkenal keras kepala mengajukan idenya yang memang tidak masuk akal, saya memilih untuk meninggalkan tempat itu daripada harus berdebat panjang lebar.
  5. Melankolis. Sering kali saya berdiam diri di suatu tempat yang sepi, seorang diri. Kegiatan yang awalnya hanya bertujuan untuk menyendiri pun menjadi kegiatan memikirkan segala sesuatu yang terjadi dalam hidup.
  6. Appearance-oriented. Terkadang saya dengan begitu cueknya memakai pakaian apapun yang ada. Akan tetapi saya lebih sering menghabiskan waktu cukup lama hanya sekedar untuk memilih pakaian yang tepat untuk suatu acara. Tidak hanya pakaian, rambut saya yang cukup ribet ini pun perlu treatment khusus yang juga memerlukan waktu. Hasilnya? Ya, seorang Yonny yang mendingan.
  7. Pemarah. Agak aneh memang, di satu sisi saya malas bertengkar tapi di sisi lain saya termasuk orang yang mudah emosi. Sumbunya nggak terlalu pendek, tapi cepat meledak.
  8. Coba-coba. Saya suka mencoba sesuatu yang baru, termasuk nekat berangkat ke Korea seorang diri hanya untuk mencari pengalaman berkuliah di luar negeri. Hobi coba-coba ini tentu saja diikuti kesiapan menghadapi segala macam resiko di baliknya.
  9. Proud. Ini sangat dekat kaitannya dengan sombong, semoga saya tidak termasuk di sana. Akan tetapi saya memang sering membanggakan hal menarik yang saya miliki, bukan untuk nyombong, hanya lebih ingin berbagi. Contohnya, foto-foto selama musim dingin dan musim semi, foto-foto jalan-jalan, lagu-lagu ciptaan saya, dll.
  10. Benci rutinitas. Saya tidak suka melakukan suatu hal yang sama terus menerus. Hal ini saya rasakan ketika magang di salah satu perusahaan di Korea, di mana saya harus berangkat pagi, duduk di meja kerja, mengerjakan tugas, dan pulang malam harinya. Begitu terus selama 2 bulan. Ya, saya tersiksa.
  11. Perfeksionis. Tidak semua hal harus sempurna bagi saya, namun saya selalu mencoba untuk mencari dan menghasilkan sesuatu sesempurna mungkin, termasuk pasangan. Saya tahu ini mustahil, namun semua memerlukan proses dan waktu. Salah satu akibatnya, hampir setahun saya jomblo.

Berikutnya saya akan menjawab pertanyaan yang ada di postingan si Mita.

  1. Apakah hobby kamu? Apapun yang berkaitan dengan musik, baik itu mendengar ataupun bermain musik
  2. Apakah cita-cita kamu? Absurd memang, tapi sejak SD saya ingin pada suatu saat bisa konser di Jakarta Convention Center
  3. Siapakah yang paling menginspirasi kamu? Jelas keluarga, tapi di luar itu seorang Armand Maulana dan GIGI telah menjadi inspirasi hidup dengan lagu-lagunya
  4. Apakah kejadian terburuk selama hidup yang tidak terlupakan? Malam hari sepulang les (untuk UAN SMA), saya melewati jalan sepi. Saya mengemudikan mobil dengan cukup kencang. Tiba-tiba ada motor yang ingin menyebrang jalan dan saya tidak sempat menghindarinya. Pengemudi motor terjatuh ke kanan dan orang yang diboncengnya terlempar dan berguling sampai atas mobil saya. Untung tidak ada korban jiwa
  5. Apakah kejadian terbaik selama hidup yang tidak terlupakan? Malam wisuda Juli 2011. Saya lulus, bisa mengucapkan terima kasih kepada orang tua, menyanyikan lagu GIGI lengkap dengan gaya Armand Maulana, dan mendapatkan award wisudawan teridola (yang saya yakin maksudnya bukan teridola secara literal, melainkan paling mengidolakan seseorang)
  6. Ingin tinggal/bermukim dimana? Saya ingin tinggal di Solo saja, dekat dengan keluarga
  7. Apakah buku favorit kamu? Sulit menentukannya, namun sepertinya Perfume (Patrick Suskind) paling mengena dan berkesan
  8. Hari apakah yang paling bersejarah untuk kamu? Kenapa? Hari keberangkatan saya ke Korea, karena pada hari itu saya memutuskan untuk meninggalkan semua di Indonesia, termasuk keluarga, teman-teman, dan fast track ITB.
  9. Apakah keahlian kamu? Memainkan sebuah lagu menggunakan gitar setelah 1-2 kali mendengarkannya
  10. Apakah makanan favorit kamu? Tempe mendoan
  11. Apakah ilmu yang paling kamu senangi? Saya tidak menyebut musik karena bagi saya itu adalah seni. Untuk ilmu, mungkin Bahasa Inggris.

Berikutnya, yang ketiban tag adalah:

Adit, Amy, Nisa, Arres, Fikri, Eja, Syafiq, Bhella, Anita, Andi, Haekal

Pertanyaan untuk teman-teman:

  1. Siapa penyanyi favorit teman-teman?
  2. Apa aliran/genre musik favorit teman-teman?
  3. Film favorit?
  4. Dimana lokasi bulan madu impian?
  5. Kriteria pasangan (suami/istri) ideal?
  6. Mana yang lebih disukai, bekerja atau belajar?
  7. Sampai saat ini sudah berapa kali pacaran?
  8. Jika mempunyai pilihan untuk melanjutkan sekolah di Asia, Eropa, atau Amerika, mana yang akan dipilih?
  9. Kejadian apa yang paling berkesan selama berkuliah?
  10. Jika hanya diperbolehkan membuka 5 situs internet, apa sajakah situs tersebut?
  11. Sebutkan 5 barang yang selalu dibawa kemana pun kalian pergi!

Kabar-kabar ya kalau sudah dibuat tulisannya.🙂

2 thoughts on “Ke-tag Postingan Berantai

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s