Korea Multimedia Society Conference

Di Korea ini, alhamdulillah sudah 2 kali saya mengikuti conference (ini bahasa indonesianya yang baik dan benar apa saya kurang tahu) yang diadakan oleh Korea Multimedia Society (KMMS). Kebetulan profesor saya adalah salah satu dari petinggi di komunitas tersebut, jadilah mahasiswa-mahasiswa di lab diminta menulis paper dan menirimkannya ke sana.

Ini adalah kit conference pertama yang diadakan di Ewha Womans University, Seoul. Saat saya ke sini, saya hanya berdua bersama teman saya yang bernama Yong Soek. Namun karena lokasinya di Seoul, saya menghabiskan cukup banyak waktu dengan jalan-jalan seusai acara selesai.

Berikutnya, ini adalah kit conference kedua yang saya dapatkan. Conference ini dilaksanakan di sebuah kota bernama Mokpo yang terletak di barat daya Korea Selatan, tepatnya di Mokpo National University. Kali ini, ada 6 orang yang berangkat, saya, Oonggi, Ji Hyeon, Ho Song, Yong Seung, dan Bogi. Well, tidak terlalu banyak hal yang dapat saya lakukan di Mokpo karena memang tempatnya yang bukan berupa kota besar, sehingga cukup sulit menggunakan alat transportasinya.

Leave a Reply

