RAW dan Smackdown

Masih segar dalam ingatan saya, kira-kira 10-12 tahun lalu, saat saya masih di SD, RCTI untuk pertama kalinya menayangkan acara WWF Smackdown. Pada saat itu ramai pula berita tentang anak yang patah tulang atau bahkan meninggal karena mencoba meniru gerakan-gerakannya. Saya dan teman-teman pun tidak ketinggalan tren saat itu. Saat istirahat, kami yang pada mulanya adalah murid-murid manis dan pendiam pun berubah menjadi superstar (sebutan pemain) Smackdown. Ada yang menjadi The Rock, Stone Cold, Hulk Hogan, Rikishi, dll. Akan tetapi nampaknya kami cukup pintar untuk tidak meniru gerakan-gerakan mereka secara utuh, terbukti tidak ada kejadian patah tulang dll, paling parah hanya kesakitan karena dipukul.  Satu hal lagi yang saya suka dari acara ini adalah soundtrack dan theme song untuk masing-masing superstar. Sampai-sampai saya mendownload beberapa lagunya dan memainkannya di MP3 player.

Ah iya, bagi yang belum tahu, WWF (World Wrestling Federation) telah berganti nama menjadi WWE (World Wrestling Entertainment) beberapa tahun yang lalu. Seperti namanya, acara ini adalah murni hiburan. Segala macam kekerasan dan gerakan-gerakan ajaib serta berbahaya yang dilakukan oleh para superstar sudah dilatih sebelumnya. Oleh karena itu, acara ini selalu menyebutkan slogan ‘Dont Try This at Home, School, or Anywhere’ di setiap penayangannya. Apa menariknya acara ini? Memang seluruh cerita, gerakan, dan mungkin kata-kata setiap superstar sudah dipersiapkan sebelumnya. Hal ini bisa dibilang sa,a seperti menonton sinetron ataupun film. Namun bagi saya sendiri, konflik-konflik dan cerita yang ada di sini jauh lebih menarik dibandingkan sinetron-sinetron (maaf) pasaran di Indonesia yang ceritanya hanya seputar itu-itu saja.

WWE sendiri membagi acaranya menjadi 2 macam, yaitu RAW dan Smackdown. RAW diadakan setiap Senin malam, sedangkan Smackdown diadakan setiap Jumat malam. Dulu, superstar hanya bisa tampil di RAW ata Smackdown saja, akan tetapi sekarang mereka boleh tampil di lintas acara.

Siapa saja superstar yang ada saat ini? Kita tidak akan menemukan Rick Flair, Hulk Hogan, Mike Foley, Stone Cold, Batista, Bobby Lashley, Shawn Michaels, dkk. Mereka sudah terlalu tua dan memutuskan untuk pensiun dari dunia WWE. Sebagai gantinya, CM Punk, Daniel Bryan, Sheamus, Santino Marella, Dolph Ziggler, Jack Swagger, Kofi Kingston, dan R-Truth menjadi superstar WWE saat ini. Tidak ketinggalan, superstar lama seperti Big Show, John Cena, Triple H, dan bahkan Brock Lesnar pun masih ada di acara ini.

Well, saya hanya menyarankan bagi siapapun yang bosan dengan sinetron-sinetron dan film, serta ingin melihat hiburan yang unik, silakan menonton WWE. Hampir seluruh episode ada di youtube, cukup cari WWE RAW atau WWE Smackdown di kotak pencarian, dan selamat menyaksikan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s