5 Hari Terakhir

Senin – 6 Agustus 2012. Hari ini adalah hari pertama dari 5 hari terakhir saya di Korea sebelum pulang ke Indonesia secara resmi untuk berpuasa, berlebaran, dan berkumpul bersama keluarga dan teman-teman. Meskipun demikian ada beberapa hal yang perlu saya lakukan sebelumnya.

  • Menyelesaikan magang di Taekwang Company, perusahaan 3rd Party Nike Shoes. Sejujurnya, saya lebih banyak menganggur di masa magang kali ini. Entah mentor saya sedang sibuk dengan proyek di negara-negara lain (Taekwang punya cabang di Cina, Vietnam dan Indonesia), atau memang dia malas mengurus saya. Alhasil saya hanya diminta untuk belajar beberapa hal saja di sini. Tidak pernah terlintas sedikit pun di kepala saya untuk meminta kerjaan kepada dia karena memang saya tidak punya hak untuk itu. Jadilah sehari-hari saya hanya belajar apa yang dia minta, menulis blog, dan mengecek social media yang saya miliki. I know it is crazy, but I miss my laboratory life.
  • Pindah kamar. Semester depan nampaknya saya akan meninggalkan dormitory dan memulai tinggal di luar. Tempat tinggal ini disebut dengan oneroom / studio. Ukurannya tidak terlalu besar, akan tetapi di dalamnya sudah terdapat kamar mandi, mesin cuci, AC, kulkas, saluran TV kabel, internet dan dapur. Harganya jauh lebih murah dari tinggal di asrama. Setelah saya selesai mengurus pembayarannya minggu lalu, minggu ini saya menjadwalkan untuk pindah ke sana pada hari Selasa / Rabu ini.
  • Membeli oleh-oleh. Untungnya saya sudah mencicil membelinya 2/3 minggu yang lalu, namun saya masih ingin membeli makanan-makanan ringan yang dapat dimakan bersama saat lebaran dan halal bihalal nanti.
  • Packing. Nampaknya ini kegiatan yang paling menguras otak dan tenaga. Saya harus membereskan seluruh barang-barang di kamar, memilah antara barang yang dibawa pulang ke Indonesia dan barang yang ditinggal di sini. Pengambilan keputusan ini bagi saya sering terasa sulit, terlebih jika terkait dengan pakaian. ‘Saya masih ingin memakan pakaian ini, tapi saya juga bosan memakai ini terus’. Hahaha. Jadwal packing adalah Senin malam dan jika belum selesai akan dilanjutkan Selasa malam.

Puasa bukan kendala untuk melakukan itu semua. Ayo semangat, tinggal 5 hari lagi!!!

2 thoughts on “5 Hari Terakhir

Leave a Reply

