Membeli HP Baru – Antimainstream

Liburan puasa dan lebaran yang lalu, saya sempatkan menyisihkan sebagian uang beasiswa saya untuk membeli sebuah ponsel baru. Saya mencoba berpikir sedikit lebih jauh. Saya berada di Korea tinggal 1 tahun lagi (seharusnya), dan kemudian saya akan tinggal di Indonesia. Oleh karena itu, lebih baik saya membeli ponsel di Indonesia saja, karena ponsel di Korea, meskipun bisa digunakan di Indonesia juga, namun perlu melakukan beberapa registrasi. Selain itu, beberapa setting default ponsel korea sedikit unik dan entah bisa dirubah atau tidak. Salah satu yang paling krusial adalah batas karakter penulisan sms. Di Indonesia, kita terbiasa terbatas pada 140 karakter sms. Di Korea, mereka membatasinya 80 karakter saja. Bukan hanya itu, ketika saya mencoba Samsung GTab saya di Indonesia, ternyata batas karakter maksimal untuk 1 sms adalah 40 karakter. hal ini disebabkan 80 karakter di Korea dihitung dalam byte, sedangkan 1 karakter alfabet berukuran 2 byte.

Saat saya berkuliah di Indonesia dulu, ponsel terakhir saya adalah Nokia X5-01, ponsel yang unik dan selalu menjadi bahan keheranan orang ketika melihatnya. Hal ini disebabkan oleh bentuknya yang emang unik, slider, kotak dan kecil. sistem operasi ponsel ini adalah Symbian. Hal yang unik saya membeli ponsel ini, karena pada saat itu orang-orang beramai-ramai membeli Blackberry atau mencoba Android yang memang baru booming pada tahun 2010. Saya membeli ponsel ini lebih karena bentuknya yang unik, dan saya ingin berbeda dengan orang lain.

Keinginan saya untuk tampil berbeda dengan orang lain muncul lagi ketika saya mebeli ponsel baru beberapa hari yang lalu. Saat orang-orang masih menggunakan Android (bahkan beralih ke Android Jelly Bean), iOS, dan bahkan masih setia dengan Blackberry, saya membeli NOKIA Lumia 800 yang bersistem operasi Windows Phone. Selain karena ingin beda, saya juga ingin mencoba Windows phone yang katanya cukup berbeda dibandingkan dengan android dan iOS yang mirip. Kenapa Nokia lagi? Karena bagi saya, Nokia adalah ponsel tahan banting, dan itu sesuai untuk saya yang terkadang cerobah terhadap ponsel.

 

4 thoughts on “Membeli HP Baru – Antimainstream

    • enak kok, unik. Meskipun aplikasi terbatas, tapi saya nemu beberapa aplikasi yang memang menarik.
      Paling asik sih ada xbox live, jadi bisa main game2 xbox dan main online lawan orang2 di seluruh dunia

Leave a Reply

