11 Desember 2013

Semuanya dimulai dengan keinginan pribadi saya untuk menjadikan tanggal unik ini sebagai hari yang bersejarah. Kenapa harus 11 Desember 2013? Menurut hitungan saya, tidak ada hari unik lagi setelah hari ini. Saya sudah melewatkan 01/01/01 – 11/11/11. Tahun ini pun saya akan melewatkan 12/12/12. Begitu pula dengan 01/02/03 sampai 10/11/12, semua sudah terlewati. Setelah 11/12/13, nampaknya sudah tidak ada lagi tanggal unik. Tentu saja tidak ada 13/13/13, atau 12/13/14, atau bahkan 20/13/2013.

Tahun lalu di blog saya yang lain, tanggal ini sudah saya canangkan sebagai tanggal bersejarah untuk saya. Pada mulanya saya ingin merilis album pada tanggal tersebut. Keren sih, rilis album tanggal 11/12/13, tidak harus ke media massa, cukup ke kalangan-kalangan dekat saja. Well, rencana saya berubah minggu lalu ketika berkumpul bersama teman-teman internasional di kampus saya.

Teman: Yon, kapan rencana nikah? Siapa tahu saya bisa datang ke acara nikahan kamu

Saya: (karena saya memang ada niat segera nikah), saya jawab tahun depan (2013).

Teman: Seriusan? Bulan dan tanggal berapa?

Saya: (dan saat ini saya tiba-tiba teringat 11 Desember 2013, dan tanggal ini lah yang terucap sebagai jawaban pertanyaan teman saya) 11 Desember 2013

Jawaban saya didengar tidak hanya oleh satu orang, namun 7 orang lainnya yang berada di tempat itu. Kemudian mereka bertanya mengenai pacar, lokasi pernikahan, dll. Yang bisa saya jawab hanyalah saya akan menikah tanggal 11 Desember 2013 dengan seorang wanita. Siapa? Sampai saat ini saya single, tidak ada komitmen apapun, dengan siapapun. Jadi, saya tidak bisa menjawab pertanyaan mereka tentang dengan siapa saya akan menikah.

Beberapa dari mereka tidak yakin dengan keyakinan saya, namun saya mencoba menganalogikan tanggal pernikahan ini seperti deadline proyek lab yang mau tidak mau harus selesai pada tanggal tertentu. Hal yang sama berlaku juga untuk hal ini. hahaha. Mereka tertawa, namun sedikit banyak bisa menerima alasan saya.

Memang gila sih, seseorang yang sampai saat ini tidak memiliki pasangan namun berani memiliki rencana menikah pada tanggal tertentu. Bahkan mereka bertanya apa yang terjadi kalau sampai hari h-1 saya belum memiliki pasangan? Saya pun menjawab,

Kalau Bruno Mars saja bisa dengan mudahnya mengajak seseorang menikah pada suasana malam yang indah, kenapa saya tidak bisa melakukan hal yang sama?

It’s a beautiful we’re looking for something dumb to do. Hey baby, I think I wanna marry you

It’s a project, a life project. And today is 4th december 2012, I still have 1 year and 7 days to go🙂

7 thoughts on “11 Desember 2013

  1. ALHAMDULILAH… SAMA GAN SORI NAMAKU HERU N,.. PIKIRAN KITA SAMA SETELAH GAGAL NIKAH 12 12 12 SEKARANG DUA BULET MAU NIKAH MA DIA DI TANGGAL 11 12 13 INI.. SALING DOA AJ EA GAN.. MOGA SEMUANYA LACAR… AMIEN.

Leave a Reply

