Thesis Mode: ON

Beberapa hari ke belakang saya cukup jarang menulis di sini. Alasannya? Saya kembali magang di salah satu perusahaan di kota saya. Bukan magang karena ingin magang, tapi magang karena wajib magang, sama seperti magang-magang di liburan sebelum-sebelumnya. Kali ini meskipun saya masih terhitung gabut, saya mengerjakan hal yang sedikit lebih jelas dan rumit dibandingkan sebelumnya. Seusai magang, saya langsung menyambut keluarga saya (ibu, adik, dan adik sepupu) yang berkunjung ke Korea. Saya pun menjadi tour guide selama 4 hari 3 malam selama mereka berada di Korea.

Berikutnya, saya langsung harus standby di lab lagi. Meskipun hidup di lab jauh lebih menyenangkan dibandingkan hidup di kantor, namun kali ini ada beban besar yang menanti saya selama di lab. Beban itu bernama tesis. Topik tesis saya berkaitan dengan brain MR image processing. Topik ini bisa dibilang susah-susah gampang (terlihat di sini, lebih condong ke susah dibanding ke gampang). Goal utamanya hanya 1, membuat sebuah software tool. Kalau istilah pembimbing S1 saya, ini kan ‘tinggal’ dikerjakan. Memang sih, ini ‘tinggal’ dikerjakan, tapi begitu banyak hal di balik ‘tinggal’ ini.

Satu hal lagi yang lebih membuat saya khawatir adalah deadline yang cukup mepet. Entah ini akal-akalan graduate office agar tidak ada mahasiswa yang telat atau memang deadlinenya tanggal 19 April 2013. Ini gila! Tinggal kurang dari sebulan lagi, program belum sempurna dan laporan belum ditulis.

Oleh karena itu, dengan tulisan ini, saya izin untuk pamit sejenak dari dunia per-Wordpress-an ini. Tidak hanya itu, saya juga akan sejenak berhenti ber-Soundcloud dan ber-Tumblr. Tapi tenang, facebook dan twitter masih akan aktif karena memang dari situlah saya berkomunikasi dengan teman-teman.

Sampai jumpa di tulisan berikutnya, minimal sampai tanggal 19 April 2013. Salam semangat, salam hangat musim semi, dan salam cinta Indonesia dari Korea Selatan bagian Selatan!

8 Maret 2013 (41 hari dari deadline),

Yonny Septian Izmantoko

3 thoughts on “Thesis Mode: ON

Leave a Reply

