Sisi Lain Musim Semi

Selama ini musim semi di negara asia timur selalu diidentikkan dengan bunga sakura (yang di Korea disebut dengat bot-kkot, atau yang di dunia internasional lebih sering disebut sebagai cherry blossom). Memang benar, musim semi adalah musim yang terasa sangat hangat, apalagi setelah sebelumnya para penduduk mengalami musim dingin yang cukup dingin.

Pohon, bunga, daun, dan tanaman-tanaman yang kering saat musim dingin pun mulai menunjukkan wujud aslinya saat musim semi. Warna-warni bunga dan dedaunan menghiasi musim ini. Tidak heran jika orang-orang yang lebih sering berada di dalam rumah saat musim dingin kini mulai keluar dan berjalan-jalan. Berbagai macam festival pun mulai diadakan di berbagai penjuru Korea, mulai dari festival bunga, ikan, budaya, bahkan sampai ke tepian pantai.

Hari minggu yang lalu saya berjalan-jalan menuju ke taman kota. Seperti istilahnya, taman ini benar-benar terletak di tengah kota. Terlebih lagi, di taman ini juga ada danau buatan di bagian tengahnya. Taman kota di Gimhae  ini bernama Yeonji Park. Pepohonan hijau pasti ada, bunga-bunga normal yang biasa ditemui di kampus pun ada, begitu pula orang-orang yang menikmati indahnya musim semi. Namun ada satu hal yang berbeda di Yeonji Park pada hari itu, yaitu adanya bunga-bunga tulip yang sengaja ditanam di sekitar taman.

Tulip ini tulip asli, buka tulip plastik. Begitu masuk ke taman, mata pengunjung pasti akan tertuju pada cerahnya warna bunga ini. Saya pun demikian. Langsung saya abadikan bunga-bunga yang berasal dari Belanda ini menggunakan kamera digital saya. Tidak hanya mengabadikan bunga tulip, saya juga mengabadikan aktivitas anak-anak kecil di taman itu. Selamat menikmati keindahan musim semi🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s