Hari H-8

Akhirnya, jadwal sidang tesis saya pun diumumkan via email oleh ketua jurusan. Dalam email itu tertulis ada 8 mahasiswa internasional yang akan menjalani sidang itu, 4 mahasiswa Vietnam, 2 Mahasiswa Filipina, 1 mahasiswa Cina, dan saya.

Ada yang bertanya, “deg-degan nggak Yon?” Sekarang sih belum, entah nanti.🙂 Manusiawi sih jika saya merasa khawatir, deg-degan, dll. Tapi setiap orang punya cara masing-masing untuk menghadapai itu, termasuk saya. (Menulis tulisan ini dan berbagi cerita kepada teman-teman mungkin bagian dari pelepas kekhawatiran saya. Hehe)

Yang unik adalah jadwal ujian itu sendiri. saya mendapat jatah ujian pada hari Minggu, 12 Mei 2013, pukul 4 sore. Ya, hari Minggu memang bukan waktu yang normal untuk menjalani sidang tesis yang hanya dilakukan seumur hidup sekali. Harapan saya pada mulanya, sidang saya akan menjadi sidang yang ramai dan dihadiri banyak orang. Namun apa mau dikata, hari Minggu nampaknya membuat sidang saya hanya akan dihadiri oleh saya dan para penguji. Namun hal ini tidak akan mengubah apapun. Sidang saya akan dan harus menjadi sidang yang memorable.

*bagi teman-teman yang membaca tulisan ini, saya mohon doa restu agar sidang tesis saya lancar dan saya bisa menunjukkan ke orang-orang (minimal para penguji) bahwa mahasiswa Indonesia itu keren.

Sabtu, 4 Mei 2012, 8PM

Yonny Septian Izmantoko

One thought on “Hari H-8

Leave a Reply

