Di Penghujung 2013 #latepost

*Baru menemukan tulisan yang sesungguhnya benar-benar saya tulis di akhir 2013

Di Penghujung tahun ini, saya bersyukur kepada Allah SWT karena telah memberikan umur panjang kepada saya sehingga saya masih dapat menjalani tahun 2013 dengan baik. Saya juga bersyukur karena beberapa target yang saya canangkan pada awal tahun ini dapat tercapai dengan baik dan beberapa lainnya tertunda dengan alasan yang pasti telah Dia tentukan dengan tepat.

1. Saya berhasil lulus dengan gelar baru di belakang nama saya. Setelah menjalani 2 tahun kurang kuliah di Korea Selatan, akhirnya saya mendapatkan gelar master saya di sini, lengkap dengan gelar cumlaude yang tidak saya peroleh ketika saya berkuliah S1 di ITB. Alhamdulillah, perkuliahan dan kehidupan akademik saya berjalan dengan lancar.

2. Saya pulang ke Indonesia pada bulan Juli 2013. Sebulan berada di Solo selama bulan Ramadhan, dan memulai bekerja di Subang beberapa hari setelah lebaran.

3. Semua lagu saya terdokumentasikan dengan rapi, termasuk lagu-lagu baru yang saya buat di tahun ini

4. Nampaknya rekaman saya tertunda, bukan karena kekurangan biaya, namun lebih karena kurangnya waktu untuk rekaman itu sendiri. Semoga tahun depan kantor saya segera libur pada hari Sabtu, sehingga saya memiliki waktu lebih banyak untuk diri saya sendiri

5. Well, target #project111213 saya untuk menikah pada tanggal 11 Desember 2013 meleset. Namun alhamdulillah, saya insyaAllah sudah menemukan wanita yang akan menjadi pendamping saya untuk selamanya nanti. Saya dan keluarga pun telah melamarnya. Tunggu tanggal mainnya untuk #MarchInProject

DSC_0246

6. Saya belum sempat berkunjung ke kota Pohang, tempat Fidel, sahabat PSDA Perpika saya tinggal. Akan tetapi saya sudah ke kota tempat tinggal Wahyono di Ulsan dan ke Gyeongju, kota pusat kerajaan Korea pada masa lampau

7. Saya belum sempat ke DMZ karena ke sana harus dengan rombongan beberapa orang dan waktu saya dari lulus sampai pulang terlalu mepet

8. Alhamdulillah, target tabungan saya tercapai dan dapat digunakan untuk biaya beli snack nikahan🙂

9. Untuk hal paper, saya cukup sukses. Dari target 2 paper, saya berhasil membuat 3 paper saat masih berada di Korea, dan 2 paper susulan setelah saya berada di Indonesia.

10. CISAK 2013 yang mengundang Ilham Habibie dan Ridwan Kamil berjalan dengan lancar. Sayangnya saya tidak dapat mengikuti acara tersebut karena saya berada di Indonesia untuk mengikuti conference bernama MITA. Terima kasih banyak untuk teman-teman panitia yang sudah mensukseskan acara ini.

11. Farewell party bersama teman-teman Korea berjalan dengan lancar dalam tempat dan waktu yang berbeda-beda.

12. 70an halaman cerita tentang kehidupan saya selama di Korea telah berhasil ditulis. Namun saya belum tahu kapan buku ini dapat diwujudkan.

13. Saya belum punya kartu kredit sampai saat ini, alasan utamanya adalah karena saya belum memiliki NPWP yang masih diurus di kantor pajak Subang

Begitulah review singkat target-target saya selama 2013. Seperti harapan orang-orang pada umumnya, saya berharap tahun 2014 menjadi tahun yang jauh lebih hebat dibanding tahun ini dan tahun-tahun sebelumnya. Selamat tahun baru!!

Leave a Reply

