Syukuran 25 Tahun

Segala ucap syukur sudah selayaknya saya tujukan kepada Allah SWT. Dia lah yang telah memberikan segala anugerahnya kepada saya sehingga saya dapat mencapai segala hal yang luar biasa selama 25 tahun hidup saya di dunia.

Mungkin kalimat-kalimat di atas adalah pembuka yang klise, akan tetapi memang itulah yang sangat ingin saya sampaikan pertama kali dalam tulisan kali ini. Ya, usia 25 tahun bukanlah usia saat untuk berhura-hura, bukan usia untuk bergalau dengan segala permasalahan hidup, bukan pula usia saat untuk berdiam diri menikmati usia tua. Mungkin ada beberapa teman-teman yang pada saat menginjak 25 tahun masih bergulat dengan kegalauannya akan kuliah, tesis, maupun percintaan. Semoga kegalauan teman-teman segera menemukan ujung yang baik. Mungkin juga ada teman-teman yang telah menjadi pengusaha sukses ketika baru berumur 25 tahun. Selamat atas pencapaian teman-teman, dan jangan lupa berzakat. Hehe.

Saya sangat ingin bersyukur kepada Allah SWT atas apa yang diberikanNya pada saya di umur 25 tahun ini. Umur panjang, pendidikan tinggi, kesempatan merantau di luar negeri, pekerjaan yang layak, rizki yang mencukupi kebutuhan sehari-hari, keluarga bahagia, istri cantik, dan seorang calon bayi telah diberikan Allah kepada saya.

Maka, tidaklah salah jika Allah sampai mengulang ayat ini sebanyak 31 kal dalam QS Ar Rahman

Maka nikmat Tuhanmu manakah yang kamu dustakan?

Allah senang jika hamba-Nya memohon dan meminta kepadanya. Namun kita sebagai hamba yang telah diberikan banyak anugerah oleh Allah, jangan sampai kita lupa untuk bersyukur atas apa yang kita terima. Dalam doa kita, selipkanlah ucapan syukur kepada Allah sebelum kita meminta lebih banyak hal kepadaNya.

Subang, 18 September 2014 (Hari kedua terakhir di Subang)
Yonny S.I.

Leave a Reply

