Milestones of 2014

Setiap tahun itu berarti. Setiap tahun itu penting. Oleh karena itu, kita harus memiliki sesuatu yang wah (mari kita sebut sebagai milestone) di setiap tahunnya. Tahun 2014 ini ada beberapa milestones yang luar biasa bagi saya, baik itu yang terjadi di diri saya pribadi maupun keluarga saya.

Pertama, status saya bukan lagi single, bukan lagi jomblo, bukan lagi tunaasmara. Saya resmi berstatus sebagai seorang suami atas wanita bernama Rizka Vinkan Septiani yang saya nikahi pada tanggal 22 Maret 2014. Kedua, saya dan keluarga alhamdulillah kembali diberi kesempatan untuk berumroh ke tanah suci Mekkah dan Madinah pada bulan Mei yang lalu. Ketiga, saya dan istri saya diberikan amanah yang luar biasa besar oleh Allah, yaitu seorang calon anak yang saat ini sedang dikandung Rizka dan telah menginjak bulan ke delapan. Keempat, saya telah mengambil langkah besar dalam hidup saya, yaitu berpindah kerja dari Taekwang (sebuah perusahaan swasta asal Korea yang bergerak di bidang manufaktur sepatu olahraga) ke PT Telekomunikasi Indonesia. Seperti yang pernah saya bahas di tulisan lain, langkah ini saya ibaratkan menukar materiil dan kenyamanan dengan kesempatan untuk mengembangkan diri. Kelima, saya dan 71 teman saya lainnya sukses mengikuti Kursus Pembinaan Mental dan Disiplin (Susbintal) Telkom yang berlangsung selama 3 minggu di Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD) dan 2 minggu di Telkom Corporate University. Kenapa saya jadikan ini sebagai milestone? Bukan semata-mata karena saya menjadi 3 besar siswa versi Secapa, namun lebih ke perjuangan kami semua selama dididik secara semi-militer selama 5 minggu tersebut (akan saya tulis di lain waktu).

Itulah 5 hal yang saya jadikan sebagai milestone saya untuk tahun 2014 yang telah berlalu 1 jam yang lalu. Saya, istri, keluarga, dan kita hanya bisa bersyukur atas apa yang Allah rahmatkan kepada kita semua. Mari kita ambil hikmah dari segala yang terjadi pada tahun 2014 dan membawanya sebagai bekal kita pada tahun 2015 ini.

I am sure that 2015 will be a better year than 2014

Jakarta, 1 Januari 2015 – 1.00WIB

Leave a Reply

