Mr. Ice Cube


Ice cube dalam Bahasa Indonesia sering disebut balok es atau lebih biasa disebut es batu. Apa maksudnya? Sedikit menjelaskan tentang diri saya, saya sering mengumpamakan saya dengan es batu. Kenapa?

Saya baru menyadari bahwa saya mirip sekali dengan es batu dari pendapat orang-orang yang berkenalan dengan saya. Hampir semua orang yang melihat saya pertama kali selalu berpikir bahwa saya pendiam, sombong, kaku, dan dingin. Dingin di sini bukan berarti cool, lebih tepatnya cold. Sulit bagi saya untuk membaur langsung dengan lingkungan. Saya selalu kesulitan beradaptasi dengan suatu lingkungan baru, akibatnya saya lebih banyak memasang sikap defensif terhadap lingkungan dengan menjadi seorang pendiam. Implikasi dari sikap saya itu adalah, banyak orang-orang yang memilih untuk tidak mendekati saya karena tidak suka dengan sikap pendiam dan ‘keliatan’ sombong yang saya miliki.

Akan tetapi, ketika sudah merasa nyaman dengan lingkungan, es batu itu pun mencair. Tidak lagi menjadi sesuatu yang dingin dan kaku, melainkan telah berubah menjadi air yang sedikit lebih hangat dan flexible. Diajak ke sini, ayo, diajak ke sana, ayo.

Tidak semua orang pernah melihat air yang merupakan es batu yang mencair, begitu pula tidak semua orang sempat melihat seorang Yonny yang tidak kaku. Semua perlu waktu…

4 thoughts on “Mr. Ice Cube

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s